nhk

IndoPrix 2014 Sentul Seri 3: Sigit PD Bangkit Di FP1 IP125, I Gede Jaya Di FP1 IP110, Pakai FDR FR75

ManiakMotor – Seri pertama dan kedua IndoPrix 2014, Sigit PD kurang bersinar termasuk di free practice (FP). Sekarang, pembalap andalan Yamaha TDR NHK FDR Yonk Jaya itu, FP1 seri 3 IP di Sentul Kecil (SK), Bogor, Jabar, Sabtu 9 Agustus keluar tercepat di IP125 atau Bebek TU 125 cc.

Berhubung model FP di IP jadwalnya diborong satu hari jadi tulisannya digabung saja dengan FP1 IP110. Beda dengan FP di MotoGP yang sejak jumat diputar dengan waktu yang berutan dan informasi yang jelas lewat website-nya. Kalau IP, beritanya cari-cari sendirilah.

Di kelas IP110, I Gede Arya dari Honda Daya yang tercepat dengan Honda Balade-nya. Silakan lihat hasil. “Di SK memang kompresi jadi tolok ukur mengalirnya tenaga motor. Tentu saja dihitung bersama pengapian, kem dan termasuk rasio pada girboks,” jelas Suhartanto yang pengorek Honda Blade tunggangan I Gede yang memilih kompresi 12.2:1. Katanya itu paling aman untuk cabut-cabut motor dan daya tahannya. Juga power disalurkan ban FDR FR75 yang model slick yang pas di SK.

Beda lagi dengan melejitnya Sigit di IP125. Wah kolo ini, pakai Jupiter Z1 Racing karya Jepang. Katanya di dua seri lalu, ia gagal membisikan setelan suspensi yang jitu dengan ban FDR pada mekaniknya. Problem ini baru ditemukan di Sekayu saat seri dua lalu. Tapi itu pun sudah termasuk terlambat. “Baru di seri 3 ini dibenahi. Ada sih kemajuan, tapi ini kan baru FP1 mas, masih banyak sesi lain,” jelas Sigit yang juga mengaku pakai ban FDR FR75. Katanya untuk sementara itu yang paling tepat dengan set-up suspensinya.

Sigit juga mengakui gayanya membawa bebek rada berubah, lantaran 4 bulan digembleng naik supersports 600.  Makanya doski sejak Rabu sudah wara-wiri di SK. Hasilnya untuk sementara dia bangkit. Dan ingat model FP di IP sama dengan di MotoGP. Nanti dari tiga akumulasi FP akan maju 10 pembalap ke Q2 dan sisanya ikut Q1. Trisya,Ghalib

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Sentul Kecil, Bogor, Jabar, 9 – 10 Agustus 2014

Indoprix 2014 Sentul Seri 3 FP2; IP 110 Milik Rheza D (Wild Card) & IP125 Si Kete Bikin Rekor

IndoPrix 2014 Sentul Seri 3: Latihan Bebas Sebebasnya, Jupiter Kete Dilawan Blade Daya

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3: Kawasaki Di Sentul Kecil Jatuh Bagun (Dalam Foto), Agar Pas Set-Up-nya

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3 Sentul: Sudah Ramai Latihan Dan Setting

IndoPrix 2014 Jelang Seri 3: Kembali Ke Sentul Kecil Juaranya Bisa Ditebak, Kawasaki Keberatan!! Honda???

BAGIKAN