nhk

IndoPrix 2014 Sentul; Z1 Sigit PD ‘Masih’ 56,6 Detik IP2

 

ManiakMotor – Sigit PD berstatus juara bertahan di IndoPrix 2014. Dia yang juara dua kelas sekaligus tahun lalu di IP1 dan IP2 2013. Ia tetap memperkuat Yamaha TDR FDR NHK Yonk Jaya yang ditemani Florianus Roy termasuk kepala mekanik Heru kate.

Pemilik timnya tetap Koh Yonk, hehe. Pada 25 April di sirkuit Karting Sentul atau Sentul Kecil, Sigit masih menstabilkan kaki-kaki Yamaha Jupiter Z1 Racing versi Jepang. Penggemar balap bebek, tahulah ini motor juara tahun lalu. Katanya, sokbreker Kayabanya masih harus disesuaikan dengan ban FDR yang digunakan kontestan tahun ini.

“Tinggal penyesuaian  ban, dulu pakai merek lain. Belum ketemu setelan yang pas dengan riding style saya,” kta Sigit yang mengaku pakai FDR MP 27 di roda depan dan belakang. Itu saja dia sudah dapat time 56,6 detik di IP2 atau Bebek 125 cc. Catatan yang fantastis. Sekadar tahu saja, pencatatan waktu masih menggunakan stopwatch. Kan transponder belum dipasang panitia, Event resminya baru mulai Sabtu 26 April dengan sesi QTT dan superpole

Bicara spek mesin Z1 nggak jauh-jauh dari tahun lalu. Bedanya tahun ini dikendalikan mekanik lokal, tapi tetap saja buatan Jepang, “Hari ini coba pake ramuan rasio yang berbeda dari tahun lalu, itu juga atas masukan pembalap,” beber Kate yang kelihatannya sudah sangat fasih memapping ECU Z1.

Wah… GS

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Kawasaki Edge IP1/IP2, Masih Karbu Sudah 56 Detik!

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Munculnya Yamaha V-Ixion Ikut Kelas 150 cc

IndoPrix 2014 Jelang Sentul; Rafid Topan PAkai Suzuki FU Dan Shooter

IndoPrix 2014 Sentul; Rabu 23 April, Sudah Pada Setting Dan Latihan Tuh

BAGIKAN