nhk

IndoPrix 2014 Seri-2 Sekayu; Race-1 IP125 Z1 Racing Hendriansyah Melejit Lewat Pengalaman PON

 

ManiakMotor – Pengalaman dan jam terbang menjadi penguasa race-1 IP125 di sirkuit Skyland, Sekayu, Muba Sumsel. Itulah Hendriansyah yang juara race pertama Bebek 125 cc yang berlangsung Minggu 25 Mei 2014. Pembalap Jogja yang menunggang Yamaha Z1 Racing Jepang leluasa tebas sana dan sini.

Hendri – begitu dia sapa – mengandalkan pengetahuan  sirkuit Sekayu  dengan penguasaan racing line yang lebih tepat. Maklum, pertama kali sirkuit ini digunakan di PON 2014, Hendrilah yang banyak mendulang emas dengan Suzuki RG-Sports saat itu. “Celah-celah jalurnya saya cari ulang dan ternyata ketemu,” kata Hendri yang membela Yamaha Gandasari Nissin FDR.

Lantaran mulai mengingat-ingat jalur yang membuatnya dominan 10 tahun lalu di Sekayu, otomartis Hendri bisa merawat ban FDR-nya. Ia tak memaksakan motor dapat grip yang banyak. Namun ia usahakan motor melucur mulus tanpa harus mengorbankan kompon ban FDR FR75 depan dan belakang. Maklumlah seperti cerita tadi, pori-pori aspal Sekayu kelewat tajam-tajam memakan karet.

Hendri dikawal ketat oleh Fitriansyah Kete from Yamaha TJM IRC. Kete telah belajar dari race-1 IP110 untuk merawat bannya bisa sampai finish dengan hasil. Tapi kayaknya ia bermain terlalu hati-hati dengan Jupiter Z1 Racingnya. Faktanya ia terlalu jauh ketinggalan di lap-lap awal. Sehingga hasilnya sama saja menghabiskan kompon di akhir-akhir lap untuk mengejar Hendri.

Intruksi dari pinggir lapangan untuk memerintah Kete juga bikin dia bingung. Di sisi lain harus memanajemen ban, tapi di sisi lain pula ia mulai ketinggalan dari Hendriansyah. Tapi begitulah pengalaman masih lebih unggul di saat harus ikut berpikir soal alas roda. Ya beda bila kondisinya normal seperti seri pertama di Sentul Kecil. Nah untuk sementara hasil pakai ini dulu lantaran jaringan internet; 1. Hendriansyah (Yamaha), 2. Fitriansyah Kete (Yamaha), 3. M R Ananda (Yamaha), 4.Rafid Topan (Suzuki), 5. Adi Rudianto (Yamaha), 6. Denny Triyugo (Honda), 7. Yoga Adi (Yamaha), 8. Rey Ratukore (Yamaha), 9. Irwan Ardriansyah (Yamaha) dan 10. Gupita Kresna (Kawasaki).  Ardel

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Skyland, Sekayu, Sumsel, 24 – 25 Mei 2014

IndoPrix 2014 Sekayu; Race-1 IP110 Didapat Blade FI Lewat Iswandi Muis

Indoprix 2014 Sekayu; Kulifikasi IP110/IP125, Si Kete Terbang Dengan Z1 Jepang..!

Indoprix 2014 Sekayu; Kete Tercepat FP 1-3 IP125 Dan IP110, Z1 Jepang!

Indoprix 2014 Jelang Sekayu; Lomba Ganti Format, Kompetisi Rapat

 

BAGIKAN