nhk

IndoPrix 2014 Seri 3 Sentul Kecil: Kualifikasi IP110 Rheza Danica, Pembalap MP Wild Card

 

 

 

ManiakMotor – Pasti Rheza Danica dari Yamaha Trijaya (Bandung) semalam mimpi Indah. Free practice 2 (PF2) dan FP3 ia sikat di IP110. Barusan qualifying 2 di Sentul Kecil (SK), Bogor, Jabar, Sabtu 9 Agustus dia yang tercepat. Itu sama dengan doski pole position. Lalu yang jadi pertanyaan, mimpi apa semalam para seniornya di IP 110 tersebut.

Rheza memang tak punya beban apa-apa, lha wong dia hanya memanfaatkan wild card   yang diminta timnya. Mungkin juga motornya tak dipersiapkan khusus, mengingat tim Trijaya fokus pada dua pembapanya yang reguler tampil di IP. Yakni Anggi Permana dan Sudarmono dan dua-duanya tak berkutik dari Rheza, diasapi bro.

Mungkin juga Rheza dipasang untuk strategi internal tim mereka. Bahwa Rheza bisa laju, harusnya Anggi dan Sudarmono juga bisa. Sama dengan memperlihatkan pada Anggi, bahwa Mlenthiz belum kehilangan sentuhannya pada bebek yang banter. Kolo Sudarmono pengecualian lantaran memang pakai Jupiter Z1 Racing Jepang, jadi nggak masuk dalam bagian itu????

Rheza tugasnya di Trijaya memperkuat MotoPrix region Jawa. Makanya, Jupiter Z karbu yang digebernya masih spek MotoPrix, lantaran baru minggu lalu ikut di Jogja. “Karbu tetap Sudco 24. Hanya setting spuyer sesuai maunya SK. Ganti sikit klep titanium,” jelas Mlentiz, tunner Trijaya.

Rheza sendiri diberi kebebasan menyetel motornya sesuai maunya. Permintaannya  padan ban FDR FR75 pun atas maunya dia. Hasilnya waktu tercepat 56,233 detik mengalahkan I Gede Arya dari Honda Daya, termasuk Fitriansyah Kete ia libas. “Ban slick FR75 lebih cocok masuk line. Nggak pernah roda bergeser sejak saya coba di sesi latihan dua hari lalu,” jelas Rheza yang bertubuh mungil yang asli Sleman, Joga dan katanya sekelah di SMA kelas 2 itu.

Bisa jadi, tanpa beban tadi, ia tinggal gas, gas dan gas. Itulah mimpinya, betot gas terus. Trisya

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Seri 3 Sentul Kecil, Bogor, Jabar, 9 – 10 Agustus 2014

Indoprix 2014 Seri 3 : FP3 IP10 Kembali Rheza, FP3 IP125 Sigit Lagi

Indoprix 2014 Sentul Seri 3 FP2; IP 110 Milik Rheza D (Wild Card) & IP125 Si Kete Bikin Rekor

IndoPrix 2014 Sentul Seri 3: Sigit PD Bangkit Di FP1 IP125, I Gede Jaya Di FP1 IP110, Pakai FDR FR75

 

BAGIKAN