nhk

IndoPrix 2014 Seri 3 Sentul Kecil Race-2 IP125: Sigit PD Juara Di Antara Yamaha

ManiakMotor – Sudah disebut di jelang IndoPrix seri 3 di Sentul Kecil (SK). Bahwa SK sudah dari zaman ke zaman adalah milik geometrinya Yamaha. Bukan hanya terjadi di era bebek 4-tak, tapi sejak undebone 2-tak, SK adalah sirkuitnya Yamaha yang bebek itu.  Makanya, merek lain rada keberatan bila seri IP kebanyakan di SK.

Perhatikan saja jalannya lomba race-2 IP125 di SK, Minggu 10 Agustus ya milik Yamaha semua. Yamaha dengan Jupiter Z1 dan tanpa one, bisa lebih cepat di SK. Pembalapnya tak perlu pakai teori out-in-out soal racing line. Berbeda dengan Kawasaki dan Honda, untuk masuk tikungan di SK harus out bangat dan setelah in akan out bangat pula demi mengejar Yamaha. Repot merek lain.

Karena itu, “Di SK jadi balapan antar Yamaha. Siapa yang bisa lebih di dalam racing line, kemungkinan juara sudah di tangan,” kata Fitriansyah Kete, pembalap dari Yamaha TJM yang di babak latihan bikin gebrakan tapi di race sebanarnya rupanya rada kendur. Maklumlah, Kete ini dikenal kurang apik merawat fisik. Ia perokok berat. Waduh… 

Sigit PD yang membela Yamaha FDR NHK juga punya pandangan sama. Katanya, bermain di SK harus adu sehat fisik pembalapnya dan motornya dari sesama Yamaha. “Soal fisik sekitart empat bulan ini disiplin dirawat lantaran instruksi dari Yamaha Racing Indonesia untuk program supersports 600. Sekarang tinggal motornya yang menurut saya kurang dari performa dibanding tahun lalu,” cerita Sigit pada Jupiter Z1 Racinnya yang dibawanya halus di race-2 IP125.

Hasilnya Sigit keluar juara seperti di siaran langsung televisi. Ia diuntit Irwan Ardiansyah yang juga pakai Yamaha Jupiter. Irwan mungkin kalah dalam umur, dia pemain paling senior di IP saat ini. Sedang ketiga adalah Galang Hendra, pemain wild card dari MP Jawa yang juga diasuh Yamaha FDR NHK Yonk Jaya atau satu tim dengan Sigit. Selanjutnya lihat hasil lomba. Trisya,Ghalib

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Seri 3 Sentul Kecil, Bogor, Jabar, 9 – 10 Agustus 2014

IndoPrix 2014 Sentul; Deny Triyugo Laksono#96 Meninggal Dunia, Pembalap Astra Racing Team

IndoPrix 2014 Race-2 IP110: Rheza Denica Benar Tanpa Beban, Tetap Buat Denny Triyugo

IndoPrix 2014 Sentul Kecil Seri 3: Kualifikasi IP125 Didapat Joki ‘Senior’ Irwan Ardiansyah

IndoPrix 2014 Seri 3 Sentul Kecil: Kualifikasi IP110 Rheza Danica, Pembalap MP Wild Card

 

BAGIKAN