nhk

IndoPrix 2014 Seri 4 Skyland, Sekayu; Sebelum Jadi FUN Race, Rekor Sudah Pecah Oleh FDR FR75!

 

 

ManiakMotor Sebelum IndoPrix seri 4 beruhab jadi fun race akibat aspal sirkuit Skyland, Sekayu, Sumsel  rusak, pada Sabtu, 11 Oktober 2014, rekor sudah pecah. Itu dilakukan  Fitriansyah Kete (Yamaha Tunggal Jaya) dengan Jupiter Z 1 Racing. Power motor tersebut bisa disalurkan ke aspal Skyand oleh ban FDR FR75.

Seri 2 IndoPrix di tempat sama Mei lalu, di IP125 Kete hanya bisa 1 menit 20,820. Catata itu telah diganti Kete  di sesi latihan jadi 1 menit 20,321 detik atau dipersingkat 0.499 detik. Bahkan IP110 lebih singikat 1 detik. “Saya sudah coba-coba tipe FDR yang lain, tapi yang pas FR75,” kata Kete yang mengaku sebenarnya ingin terus berlomba, hehe.

Itu resmi alias sudah ada panitia di free practice 1 sebelum lomba dinyatakan tak layak terhadap aspal yang  tergali. Namun memang, tiga minggu sebelumnya setelah pengaspalan ulang Skyland yang belakangan bermasalah, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku pemegang merek FDR sudah mencoba sirkuit. Mereka menerjunkan para ahli kompon yang terlatih dari PT SRI.

Itu memang tugas FDR selaku official tyre IndoPrix 2014. Dicoba oleh PT SRI saat  sirkuit masih mulus, ditentukan ketika itu ban yang paling ideal yang berkompon slick. FDR tentu menjagokan tipe FR75. Bahkan mereka sudah siap dengan berbagai tekanan ban sesusi survei. “Tipe itu juga disaukan pembalap lain selain  Kete sejak sesi latihan bebas yang tidak resmi sampai resmi,” jelas Totok dari bagian teknik PT SRI.

Diperkuat oleh Riza dari Dept Head Marketing PT SRI. Katanya, walau aspal Skyland sudah mulai rusak, rata-rata masih berlari 1 menit 21 detik. “Artinya ban tetap ada grip, hanya guncangannya yang besar. Kan rusak,” jelas Riza dari pinggir sirkuit Skyland. Ardel

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu; Final Binuang Vs Sentul Besar? Balap Motor Tercoreng

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu; Seharusnya Yamaha Mengunci Gelar di Seri 4 Indoprix

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu: Siaran Langsung TV Harusnya Terus Terang Kondisi Sebenarnya!!!

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu; Balap Tertinggi Indonesia Jadi Fun Race, Macam Mana Panitia!

 

 

 

BAGIKAN