nhk

IndoPrix 2014 Seri 5 Balipat Binuang: Pembalap Kawasaki Sebagai Tuan Rumah

 

 

ManiakMotor – Menurut Ibnu Sambodo dari Kawasaki Rextor Manual Tech, di IndoPrix dengan jumlah seri hanya lima tak boleh kalah telak sekali pun. Sementara andalannya H A Yudhistira di IP125 dan IP 110 sudah kalah telak di seri pertama di Sentul Kecil. Telak lagi ketika kembali ke sirkuit tersebut di seri 3. Telak berkali-kali, dong.

Kawasaki hanya membalas di seri 2 sirkuit Sekayu. Di Sentul Kecil kubu ini sudah putus asa. “Kan tahun-tahun sebelumnya Sentul Kecil hanya sekali dipakai. Biasanya kembali ke Sentul akan ke Sentul besar. Tapi dua tahun ini, Sentul Besar tak digunakan. Padahal kans Kawasaki adanya di sirkuit yang panjang-panjang,” jelas Ibnu sembari membuktikan ketika di Sekayu seri 2, motornya boleh ngelawan.

Komposisi pembagian sirkuit tersebut menurut Ibnu membuat motornya bernafas pada 2012 dan membawa Yudhistra  juara IP125. Sepsifikasi dasar Kawak Edge yang over bore berfungsi. Makanya menghadapi seri pamungkas di Binuang pada 22 – 23 November 2014 ini, pasukan ijo itu sudah tak berharap di klasemen. Yudhistira dan Gupita Kresna sudah tak mungkin mengejar poin. Kan sudah kalah telak dua kali di sirkuit yang pendek.

Ibnu tinggal berharap juara seri, terutama mempertahankan dominasi Kawasaki selalu melakukan perlawanan di Binuang. Kan Yudhistora kali ini sebagai tuan rumah. “Rumah saya dekat sirkuit Balipat. Sejak sirkuit ini dibangun saya sudah kenal tipikalnya. Walau tak mungkin lagi juara umum, sebagai tuan rumah saya harus juara,” jelas Yudhis yang saat dihubungi sudah berada di rumahnya di Binuang, Kalsel.

Senjata Yudhis juga masih segar-segarnya. Maksudnya, Edge yang akan digebernya punya set-up untuk sirkuit-sikut memanjakan rpm. Di IRS, Edge sudah dua kali memecahkan rekor lewat Gupita. Spesifikasi itu yang akan dibawa Yudhis dan Gupita bermain di Binuang. GS

BACA JUGA

Klasemen IndoPrix 2014

IndoPrix 2014 Seri 5 Binuang (Jelang): Kans Honda Yang Tipis Di IP110

BalapMotor Dan Harian: Temuan Terbaru Ohlins 2014, Kinerja Sokbreker Depan Bebek Mumpuni

IndoPrix 2014 Seri 5 Binuang (Jelang): Underbone IP125 Masih Ketat, Hendriansyah Latihan Keras

 

BAGIKAN