nhk

IndoPrix 2014 Seri 5 Binuang (Jelang): Kans Honda Yang Tipis Di IP110

 

ManiakMotor – Di IP125 di seri pamungkas di Binuang, Kalsel sudah pasti milik Yamaha. Posisi klasemen satu sampai enam berjejer nama Yamaha. Kesempatan merek lain hanya ada di IP110 alias Bebek Tune-up 110 yang sudah pasti seeded, kan IndoPrix, pesertanya mereka yang telah expert memainkan bebek.

Merek lain ini tak lain juga Honda. Tepatnya dari tim Honda Daya yang dibela Arya Dwi Pangga, eh maaf, kalau itu nama cerita di sinetron silat. Yang ini Igede Arya. Dia di posisi kedua klasemen 110. “Peluang sangat tipis sekali, tetapi namnya balap tetap ada harapan sebelum bendera finish dikibarkan,” kata Rawal Lasut, pimpinan tim yang dibela Arya.

Disebut peluang sangat tipis, memang tipisnya sehalai rambut. Point pemimpin klasemen menuju seri 5 di sirkuit Balipat, Binuang, Kalsel pada 22 – 23 November ini sangat tebal dengan Arya yang kedua. Pemimpin klasemen dipegang Fitriansyah Kete dari Yamaha TJM yang telah memimpin 128 poin, sedang Arya 82 poin. Berarti terpaut 46 poin. Tipis peluang buat Arya, sangat tebal buat Kete.

Toh, posisi Arya itu yang terbaik buat Honda. Dan lagi-lagi dari tim yang tahun lalu juga menempatkan wakilnya di posisi dua klasemen sebelum Binuang. “Sebenarnya bila di Sekayu normal alias dapat point, kemungkinan-kemungkian masih banyak. Padahal di sana, tim sudah menyetel motor yang enak untuk trek-trek panjang. Di Balipat juga sudah ancang-ancang spek yang sama. Saya sih di Balipat sudah tak berpikir juara IP, lantaran perbedaan poin terlampau tebal,” jelas Arya yang berjanji hanya akan bermain lepas tanpa beban.

 Sirkuit Balipat sejak awal dibikin sebenarnya model sirkuit netral. Maksudnya buat semua motor oke, tidak seperti Sentul Kecil yang menguntungkan tipe tertentu. “Karakter Binuang yang macam itu paling tidak mengincar juara Binuang. Kami punya data lumayan lengkap untuk melajukan Blade di situ,” dukung Suartanto alias Kupret, mekanik Honda Daya. GS

BACA JUGA

Klasemen IndoPrix 2014

BalapMotor Dan Harian: Temuan Terbaru Ohlins 2014, Kinerja Sokbreker Depan Bebek Mumpuni

IndoPrix 2014 Seri 5 Binuang (Jelang): Underbone IP125 Masih Ketat, Hendriansyah Latihan Keras

IndoPrix 2014 Seri 4 Skyland, Sekayu; Sebelum Jadi FUN Race, Rekor Sudah Pecah Oleh FDR FR75!

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu; Final Binuang Vs Sentul Besar? Balap Motor Tercoreng

BAGIKAN