nhk

IndoPrix 2014 Seri 5 Binuang (Race-2 IP110): Kete Mempertegas Perfoma Z1 Racing

 

 

ManiakMotor – Di race-1 IP110 Fitriansyah Kete dengan Jupiter Z1 Racing milik Yamaha TJM telah memastikan juara IP110 pada 2014. Race-2 yang berlangsung di sirkuit Balipat, Binuang, Kalsel pada Ahad 23 November 2014, buat Kete tinggal jalan-jalan alias fun race buat dia. 

Namanya fun race, ya suka-suka Kete mau main pol-polan atau memilih aman atau malah sekadar main-main, hehe. Tapi ternyata Jupiter Z1 Racing yang dibawa Kete ogah diajak aman, maunya kencang terus.  Faktanya di sirkuit yang panjangnya 1.800 meter itu, Kete sejak awal lomba berada di rombongan depan. Begitulah mesin Z1 Racing yang sudah racing.

Apalagi untuk menghadapi seri pamungkas ini, menurut Hawadis sang mekanik Yamaha TJM ia rada bebas berkreasi pada settingan Z1 Racing. Kan sebelumnya motor ini tanggungjawab penuhnya pada teknisi asal Jepang. “Misalnya saya bisa pasang kem karya sendiri. Lalu kopling juga pakai SYS enam per,” jelas Hawadis sebelum lomba. Kalau diwawancara saat lomba nggak mungkinlah.

Kembali ke jalannya lomba Kete disodok-sodok oleh Reynaldi Pradhana alias Rere yang kali ini membawa Yamaha, bukan biasanya pakai Honda. Ya lumayan memberi perlawanan pada Kete. Tapi Kete tenang-tenang saja tuh, sama tenangnya dengan Z1-nya. Tanda tuh Z1 Kete sudah ketemu semuanya. Ketemu kencang mesin yang injeksi, ketemu pula nyamannya dari suspensi, bodi dan rangka.

Luar biasa, Kete seperti dengan mudah membawa-bawa motornya di tikungan-tikungan Balipat.  Ya bayangkan saja, lima lap sebelum finish ia melakukan kesalahan dan sempat ke-4, tapi dengan mudah kembali ke posisi awal dan mengejar si Rere. Si Rere yang pakai Jupiter Z karbu itu memang kalah jam terbang dibanding Kete. Kete menyalip Rere pun sembari dada, daaaa juara umum IP 110 2014GS

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Balipat, Binuang, Kalsel 22 – 23 November 2014

IndoPrix Seri 5 Binuang: Kete Sudah Juara IP110 2014 Dari Hasil Juara Race-1

Indoprix 2014 seri 5 Binuang Kalsel: Kete Raja Kualifikasi IP110-IP125, Raja Pula Di Klasemen!

BAGIKAN