nhk

IndoPrix 2014 Skyland, Sekayu (Jelang): Awas Hendling Honda, Pakai Teknologi Baru

 

ManiakMotor – Mesin untuk Indoprix saat ini tipis-tipislah untuk semua merek. Yang membedakan ketelitian laporan pembalap untuk meset motor  di tempat raceday sesuai tipikal sirkuit. Tentu di dalamnya pemilihan ban. Tapi ada lagi bedanya sebagai bawaan motor  lantaran dijual untuk umum yang dipermak jadi motor balap. Yakni rangka dan suspensi.

Honda tanpa perlu diceritakan di sirkuit-sirkuit tertentu bisa melakukan perlawanan, termasuk di Skyland, Sekayu, Sumsel minggu ini atau 12 Oktober. Itu pernah mereka lakukan di seri 2 di tempat sama. “Mesin sama entah itu injeksi dan karbu. Yang dicari saat ini adalah rangka dan suspensi. Untuk belakang Honda sudah ketemu dengan Ohlins,” jelas Benny Dajatiutomo dari Astra Racing Team. Berarti depan belum, dong.

Dengar-dengar sih, semua pemain Honda IP muncul di Skyland punya teknologi hendling. Alat ini belum pernah dipakai di bebek Indonesia. Kemarin sebelum MotoPrix seri 8 di Sentul Kecil, mereka melakukan uji coba. Tapi saat ditanya apa yang dicoba-coba semuanya membisu. “Pasukan Honda hanya coba rangka yang disesuaikan dengan ban,” jelas Sugeng Budiarto dari divisi Motor Sport AHM.

Khusus para pemain IP ujicobanya akan berlanjut ke Sekayu. Saat ini mereka sudah sampai di sirkuit Skyland di Kb. Musi Banyuasin tersebut. Dari sumber terdekat teknologi hendling ini perangkatnya dari roda depan.

Cerita roda depan di sana ada suspensi, rem dan rumah setir. Kalau wilayah belakang sudah ada solusinya dengan sokbreker Ohlins tadi seperti diceritakan Benny. Jangan-jangan ada hubungan regulasi aneh dari PP IMI sejak ada balap motor bebek di Indonesia, sokbreker depan harus sama dengan wajah aslinya dari pabrik. Apa ya? Ya udah nanti dilacak di Skyland. Ito 

BACA JUGA 

IndoPrix 2014 Jelang Sekayu: Rekor Edge Sentul Besar Dibawa Ke Skyland

IndoPrix 2014 Jelang Seri 4 Skyland Sekayu: FU Bersiap Juara Kelas 150 CC

IndoPrix 2014 Jelang Seri-4 Sekayu: Protes Masih Berlangsung Untuk Skyland, Peserta Nggak Puas

IndoPrix 2014; Ibnu Sambado Tak Ikut Protes Seri 4 IP Di Sekayu

IndoPrix 2014 Seri-4 Tetap Di Sekayu, Jadinya 12 Oktober, Bukan 5 Oktober

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353