nhk

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu (Jelang): Z1 Racing Sudah Ada Obatnya

 

 

ManiakMotor – Ini menurut Rudy Hadinata dari Yamaha Trijaya FDR. Katanya, prestasi timnya menurun tahun ini di IndoPrix, semata peralihan teknolgi injeksi. Bila timnya masih mengandalkan karburator pada Jupiter Z, lain cerita. “Bila motor bikinan sendiri, muncul penyakit sudah tahu obatnya. Bahkan resep-resepnya komplet,” jelas Rudy.

Tim ini salah satu yang diserahi Jupiter Z1 Racing yang nota bene bukan dibangun oleh Haris Sakti Wibowo alias Mlentiz, tunner adalan Rudy di Trijaya. Itu motor yang gemar IP pasti tahu dari Yamaha Racing Jepang. Jika ada persoalan pada Z1 Racing ini, mereka tak bisa segera menyembuhkannya, lantaran bukan dibangun dari timnya.

Menurut Rudy belakangan mulai bisa diatasi sendiri lantaran dibebaskan berkreasi dari Yamaha Indonesia. Termasuk menghadapi ronde 4 IP di Skyland, Sekayu pada 12 Oktober ini. “Contoh resep Sentul Kecil dan Skyland itu beda. Dengan diberi kebebasan saat muncul persoalan, sasarannya akan segera ditangani,” jelas Rudy sembari diangguki Mletiz yang duduk di sampingnya ketika seri MP di Sentul Kecil.

Diperkuat cerita Sudarmono alias Momon, joki andalan Trijaya di IP. Dua seri IP belakangan doski tak bisa berbuat banyak. Alasannya, perbandingan reduksi atau rasio hitungan yang diinginkan tidak tersedia. Diambil dari produksi rasio lokal, dilarang.

Maksudnya yang bikin Jupiter Z1 Racing keberatan dan wajib menggunakan produksi Jepang. Momon yang pertama kali jadi tester Z1 Racing saat masih dibangun di Jepang, sekarang bobotnya naik 4 kg.  Rasio sekarang lelet untuk cabut-cabut motor. “Belakangan hitungan rasionya sudah tersedia. Semoga bisa jaya kembali di seri 4,” jelas Momon saat bersua portal ini di IRS Sentul ikut supersports 600.

Gitu loh. Ito

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Skyland, Sekayu (Jelang): Awas Hendling Honda, Pakai Teknologi Baru

IndoPrix 2014 Jelang Sekayu: Rekor Edge Sentul Besar Dibawa Ke Skyland

IndoPrix 2014 Jelang Seri 4 Skyland Sekayu: FU Bersiap Juara Kelas 150 CC

IndoPrix 2014 Jelang Seri-4 Sekayu: Protes Masih Berlangsung Untuk Skyland, Peserta Nggak Puas

    

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353