nhk

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu, Muba: Seri 4 Terancam Batal, Aspal Sirkuit Hancur

 

ManiakMotor – Seri 4 IndoPrix di sirkuit Skyland, Sekayu, Muba 11 – 12 Oktober sebenarnya sudah melakukan free practice 1 dan 2. Tapi Sabtu ini dihentikan lantaran desakan dari peserta. Penyebabnya bukan protes sebelumnya yang sempat memanas, namun karena kondisi aspal baru Skyland kualitasnya buruk.

Sebelum menghadapi seri 4 ini, aspal Skylan diperbarui total. Tapi, “Justru dari aspal ulang ini keadaan jadi runyam. Aspal penggati  terlalu lembek, semakin dilewati banyak motor di racing line tergali sendirinya. Ya macam motocross,” jelas Hendriansyah dari lokasi. “Parah sirkuitnya. Aspalnya tidak sesuai kualitas untuk sirkuit, gampang ngelupas,” timpal Ibnu Sambodo dari Kawasaki Manual Tech sembari bilang semua tersersah pembalap, karena mereka yang merasakan langsung kondisi sirkuit.

Karena itu semua sesi dihentikan sementara sembari menunggu pertemuan dengan komisi keselamatan pembalap IP dan para panitia. Lho, ada ya, komisi itu? “Keputusannya nanti jam 15.00, lanjut atau tidak akan ditentukan oleh pembalap. Saat ini masih akan ada rapat-rapat susulan, ada opsi hari ini semua kegiatan ditiadakan sembari menunggu perbaikan aspal dengan cara disemen. Besok langsung race dan hasil QTT diambil dari FP1 dan 2,” jelas Eddy Horison, race director IP.

Peserta keberatan lantaran sejak Jumat 10 Otokber sudah banyak pembalap yang sampai ke hutan. Kan di sampung trek itu langsung hutan bro. Jadi kalau jatuh ya ke hutan. Itu tadi sebabnya, racing line jadi tergali-gali lantaran aspal baru  tidak kuat menahan power motor.

Ya kita tunggu saja. “Maaf foto baru dua bisa a dikirim karena sulitnya jaringan sinyal di lokasi,” kata reporter maniakmotor.com yang sudah berada di lokasi. Ardel

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu Seri 4: Sirkuit Rusak, Peserta Menolak Tanding, Jadinya Fun Race

Hasil IndoPrix Skyland, Sekayu, Muba, Sumsel 11 – 12 Oktober 2014

IndoPrix (IP) 2014; Skyland, Sekayu; Latihan Kamis, Hedriansyah Tercepat, Tantang Pabrikan!

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu (Jelang): Z1 Racing Sudah Ada Obatnya

IndoPrix 2014 Skyland, Sekayu (Jelang): Awas Hendling Honda, Pakai Teknologi Baru

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353