nhk

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu; Race-2 IP125 Jupiter Z1 Racing Hendriansyah

ManiakMotor – Race-1 IP125 atau underbone 4-Tak 125 cc dimenangi Hendriansyah yang menunggang Yamaha Jupiter Z yang bukan one, wah salah judul. Hendri mengandalkan pengalamannya saat ikut PON 2004 yang banyak mendulang emas bermain di sirkuit Skyland, Sekayu, Muba, Sumsel saat itu. Makanya pada Ahad 25 Mei pagi untuk ronde 2 IP2014, Hendri kembali melacak racing line-nya dan keteny. Sekarang cerita race-2, apakah Hendri masih bisa memanfaatkan jam terbangnya?

Jawabannya ada tuh di siraran langsung TV. Sayangn, siaran tv-nya wowo, eh maksudnya bisu, nggak ada komentatornya. Hancur-hancur..!!! Becanda bro dan memang benar kok, hanya suara motor. Untung saja race-2 IP125 suaranya muncul sudah lap ke-5. Ya race-race sebelumnya, bisu, pak.

Ok dikomentari sendiri saja, sejak start nggak ada yang berani kabur sendirian, kecepatan motor tak diumbar. Semua kontestan yang senior itu sudah belajar dari race-1 terutama cara merawat ban saat berlomba, di mana trek Skyland pori-porinya sangat kasar.  Belok-belok motor pun diajak rebah halus dalam pengereman dan akselerasi.

Sampai lap ke-3 pun hanya Hendriansyah dan Fitriansyah Kete yang berani bertindak ke depan. Ini pun hendri yang disebut di atas tadi soal pengalaman di Sekayu. Ia bisa menghaluskan motornya menikung. Maksudnya, ia bisa mengurangi grip ban dengan mengalirkan tikungannya. Kete yang menguntitnya berusaha meminjam elmu Hendri dengan taktik yang sama. “Kuncinya memang pada halusnya akselerasi dan power ketika rolling speed,” jelas Hendri yang memperkuat Yamaha Gandasari FDR di race pertama tadi.

Kete dan Hendri saling jajal untuk masuk finish, lantaran keduanya sepanjang lomba saling tempel. Itu tadi, Kete menyerap elmu Hendri dengan meluncurkan motor sehalus mungkin tanpa mengorbankan kompon ban. Di tikungan rolling speed pun, Kete dengan halus menaikkan speednya. Namun, itu tidak cukup buat Kete, lantaran Hendri sejak awal banyak senjata untuk memenangi race-2, ya pengalaman dan tanpa mengabaikan kecepatan motornya.

Jadi urutannya adalah; 1. Hendriansyah (Yamaha), 2. Kete (Yamaha), 3. Adi R (Honda), 4. Gupito K (Kawasaki), 5. Denny T (Honda), 6. M Ricky (Yamaha), 7. Yoga  (Yamaha). Eh tapi ngomong-ngomong Hendri hanya berstatus wild card, lantaran tidak mendaftar sejak awal untuk ikut semua seri IP2014. Padahal wild card hanya diizinkan dua kali lomba dapat poin. Juga ngomong-ngidul pengalaman, ada M Fadli yang ikut IP 2014 yang jadi lawan  Hendri saat PON 2004 di Sekayu ketika itu. Ke mana dia ya???  Ardel 

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Sekayu; Race-2 IP110 Kawasaki Edge Yudhistira

IndoPrix 2014 Seri-2 Sekayu; Race-1 IP125 Z1 Racing Hendriasyah Melejit Lewat Pengalaman PON

IndoPrix 2014 Sekayu; Race-1 IP110 Didapat Blade FI Lewat Iswandi Muis

Indoprix 2014 Sekayu; Kulifikasi IP110/IP125, Si Kete Terbang Dengan Z1 Jepang..!

Indoprix 2014 Sekayu; Kete Tercepat FP 1-3 IP125 Dan IP110, Z1 Jepang!

 

 

BAGIKAN