nhk

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu Seri 4: Sirkuit Rusak, Peserta Menolak Tanding, Jadinya Fun Race

 

ManiakMotor   Pertemuan antara pembalap, manajer tim, dan panitia IndoPrix pada pukul 15.00 Sabtu 11 Oktober 2014, untuk sementara, peserta menolak melanjutkan seri 4 IndoPrix, 11 – 12 Oktober di sirkuit Skyland, Sekayu, Sumsel. Dalam meeting itu agendanya soal keamanan  sirkuit  Skyland.

Sirkuit ini memang diaspal ulang menghadapi seri 4, namun kualitas aspalnya sangat rendah. Baru digunakan sesi latihan suka-suka sampai sesi free practice 1 dan 2 yang resmi Sabtu 11 Oktober tadi, racing line-nya sudah tergali dalam.

“Ini sangat berbahaya. Juga nggak cocok dengan status event balap motor tertinggi Indonesia,” jelas Irwan Ardiansyah, pembalap regular IP dari Gandasari  Racing pada pertemuan tersebut.

Para manajer tim pun tersulut untuk menolak tanding dengan kondisi lintasan yang sudah hancur. Kata mereka, jika balapan dilanjutkan sama saja dengan balap di grasstrack, pembalap dan motor nggak siap. “Kondisi aspal seperti ini tak mungkin digunakan untuk road race,” timpal Rudi Hadinata, manajer Yamaha Trijaya dan Benny Djatiutomo dari Astra Racing Team.

Penyelenggara lewat Eddy Horison sudah menawarkan akan perbaikan sirkuit yang dikebut sejak Sabtu siang sampai malam. IndoSpeed selaku penyelanggara pun sudah memanggil PU alias Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan pengaspalan. Namun peserta sanksi, sebab PU bukan Sangkuriang yang bisa mengubah keadaan dalam semalam. Karena si Sangkuriang lagi jatuh cinta, pak!!!!!!

Pertemuan ini akhirnya bubar dan istirahat sejenak. Pukul 16.30 semua peserta diajak ulang berembuk. Hasilnya, peserta mau tampil, tapi ada masih ada kata asal. Asal lomba kali ini tidak dihitung poin dan tidak ada podium. Artinya seperti Fun Race. Situasi itu ditempuh untuk menyenangkan penonton dan terutama siaran langsung.

Berarti besok Minggu 12 Oktober 2014 saat siaran langsung di tv, itu hanya pura-pura. Ardel            

BACA JUGA

IndoPrix 2014 Skyland Sekayu, Muba: Seri 4 Terancam Batal, Aspal Sirkuit Hancur

Hasil IndoPrix Skyland, Sekayu, Muba, Sumsel 11 – 12 Oktober 2014

IndoPrix (IP) 2014; Skyland, Sekayu; Latihan Kamis, Hedriansyah Tercepat, Tantang Pabrikan!

BAGIKAN