nhk

IndoPrix 2015: Hendriansyah Dikontrak Resmi Yamaha Setelah 15 Tahun Pisah

ManiakMotor – Nama Hendriansyah selalu muncul setiap kali dilakukan survei. Pertanyaannya siapa pembalap yang dikanal di Indonesia, eh muncul namanya yang pertama. Dia besar dari Yamaha di awal karirnya. Terakhir dia dikontrak resmi Yamaha pada 1999. Saat itu masih eranya underbone 2-tak 110 cc yang membuatnya digelari dewa road Indonesia. Juaranya tak putus-putus saat itu.

Tahun ini atau 2015 setelah 15 tahun berpisah, Hendriansyah dikontrak sah oleh Yamaha Indonesia (YI), khususnya bermain di IndoPrix 2015. Memang selama ini  ia menggunakan Yamaha, tapi sejatinya dia tak dikontrak resmi  YI. Dia hanya dikontrak lewat tim. “Tahun ini resmi, baru deal dengan nama tim pribadi,” jelas Hendriansyah dari markasnya di Jogja.

Hendry – begitu ia disapa – memang tak muda lagi, tapi skillnya masih hitungan lima besar di pentas balap bebek Indonesia. Tahun lalu Hendry di IP125 finish di klasemen ke-4. Sedang di IP110 finish ke-6. Tapi dia sesekali melejit ke depan. Misalnya saat di Sekayu atau seri dua IP 2014, dua race IP125 dia yang juara. “Karena masih tahun pertama masih pegang Jupiter Z karbu,” tambah Hendry.

Hendry pula di era modern balap motor Indonesia pernah dikontrak tim Hongkong khusus bermain di ARRC. Lumayan prestasinya saat itu di supersport 600. Sempat peringkat tiga secara keseluruhan. Prestasi yang sulit ditembus yunior-yuniornya di supersports 600 di ARRC sampai sekarang.  MM

BACA JUGA

IndoPrix: Tiga Pembalap Nasional, Raih Yamaha Rider Award 2015

IndoPrix 2015; Tetap Jalan Lambang Balap Motor Indonesia

Sekolah Balap Motor Indonesia HRS 2015; Menjamin Lulusannya Langsung Juara Di Daerah

Banyak Sebab ‘Honda Mundur’ Dari IndoPrix 2015

 

 

 

BAGIKAN