nhk

IndoPrix 2015/Kejurnas: Ketemunya Z1 Racing Jepang Dan Kawasaki Di Sentul Besar

 

ManiakMotor – Ibnu Sambodo dari Kawasaki Manual Tech Rextor sejak lama ingin menantang Z1 Racing karya Jepang di Sentul Besar alias Sentul International Circuit (SIC). Tentu saja diadu dengan Kawasaki Edge yang dikorek Padke Ibnu di IndoPrix. Kebetulan   IndoPrix tahun ini digabung dengan kejurnas sport di SIC tepatnya pada 7 – 9 Agustus.   

Berarti seri pertama IP ini, perdananya Z1 Racing yang didatangkan dari Jepang pada 2013 lalu milik Yamaha tampil di sirkut besar. Dua tahun juara IP pada 2013 dan 2014, Z1 yang menghebohkan itu belum pernah diadu di SIC. “Kami percaya diri, Z1 Racing akan sanggup di semua model sirkuit Indonesia. Tinggal penyesuaian settingan saja,” kata  Supriyanto, manajer motorsport Yamaha.

Kalau di Sentul Kecil kan sudah sangat pasti Z1 Racing yang selalu unggul. Selain unggul spek mesin yang lincah di putaran menengah atas, unggul pula di sasis yang gampang berubah arah. Beda dengan Edge yang mesin dan rangkanya lebih doyan di sirkuit yang jalurnya panjang-panjang dan menikungnya parabolic pada kecepatan tinggi.

Z1 memang posisinya mengejar, mengingat Edge dari Kawasaki Manual Tech tersebut rutin ikut event IRS. IRS saat ini sudah berubah jadi kejurnas dan promotornya sudah dipegang IMI langsung. Loh IMI sudah berubah jadi penyeleggara ya?

Di IRS itu catatan tercepat bebek di  110 seeded dan 125 seeded milik Edge yang dikebut Gupita Kresna, joki Manual Tech. Karena rutin ikut event di SIC ini, Ibnu pasti punya data-data lengkap soal set-up, kendati di waktu bersamaan dia juga sibuk atur strartegi di kejurnas supersport 600 dan 250. “Memang padat bangat nih acara, acara borongan,” kata Ibnu dari SIC.

Jangan lupa selain bebek IP ada juga kejurnas 150, sport 250 dan supersports 600. Justru bebek yang ‘nebeng’ di acara ini. Lihat saja nanti sepak terjang Edge dan Z1. MM  

 

BAGIKAN