nhk

IndoPrix Balipat, Juara Nasional IP1 (125 cc) Kawasaki

 

ManiakMotor – Race-2 IP1 atau underbone 125 cc tetap wet race dalam rangka seri 5 IndoPrix di sirkuit Bialipat, Binuang, Kallimantan Selatan, 11 November 2012. Soal hujan telah dijelaskan di IP2. Sekarang soal perebutan poin yang tetap tegang. Yudhistira yang ke-1 dan Sigit PD ke-15 membuat Yudhistira juara nasional IP1 2012. Lihat hitung-hitungan di BERITA TERKAIT.

Tidak percuma pasukan Kawasaki absen di IRS Sentul baru lalu. Mereka lebih fokus untuk mecari titel juara supremasi balap bebek Indonesia. Juara yang selama ini dikuasai Yamaha. Apalagi Yamaha dengan bore-up jadi 125 cc yang tidak ada matinya. “Kami duluan datang ke Balipat dan memang mengincar juara itu. Kami punya modal Yudhistira di Binuang,” papar Ibnu Sambodo, pawang Kawasaki Manual Tec, tempat Yudhis membalap. Maksudnya Yudhis kenal betul seluk-beluk Balipat. Anak muda ini besar membalap dari sirkuit itu. Rumahnya bisa diintip dari pojok Balipat.  

Di race-2 IP2 yang basah itu Yudhistira jauh memimpin sendirian. Sementara posisi Sigit PD yang di klesemen sampai seri 4 ditambah race pertama di seri ini masih memimpin 10 angka. Itu sebelum lomba race-2 IP1. Namun Sigit terus melorot. Sigit yang memperkuat Yamaha Yonk Jaya NHK hanya finish ke-15. 

Sigit sebenarnya cukup cari aman ke-5 atau cukup membututi Yudhistira. Tetapi mental mempertahankan poin dan bermain  dalam kondisi sirkuit basah, jadi berlipat menggerogoti jantungnya yang terus bedetak. Sigit PD yang seharusnya pede, malam jadi bumerang. Bumerang setelah patah di YCR Tasik dan dalam tiga seri IP performanya menurun drasstis.

Singkatnya Yudhistira mampu mengumpulkan poin menjadi 122 dengan tambahan 25 di race-2 ini. Dia juga membawa sejarah Kawasaki yang bermain efesien di balap motor Indonesia. Tidak perlu banyak-banyakan pembalap dan tim, cukup dua pembalap dan satu tim namun epektif. Buktinya bisa juara nasioanal, brosist. Adit (langsung dari Balipat)  

BERITA TERKAIT

Hasil Semua Sesi Indoprix Balipat, 10 – 11 November 2012 

Injeksi Balap Honda 2013 Masih Terbatas

IndoPrix Balipat, Race-1 IP1 (125 cc), Lompatan Injeksi Denny Triyugo

IndoPrix Balipat, Race-2 IP2 (110 cc) Wet Race, Kete Juara

IndoPrix Balipat; Race-1 IP2 (110 cc) Kete Juaranya

IndoPrix Balipat; QTT IP1 (125 cc) Disiram Hujan, Hendriansyah Tercepat

Modifikasi Jupiter Z Rafid Topan, Juara IndoPrix 2012

HASIL RACE-2 IP2

1. Yudhistira (Kawasaki)

2. Ricky Ananda (Yamaha)

3. Fitriansyah Kete (Yamaha)

4. Denny Triyugo (Honda)

5. Gupita Kresna (Kawasaki)

BAGIKAN