nhk

IndoPrix Balipat; QTT IP2 (110 cc) Fitriansyah Kete

 

ManiakMotor – Sudah dijelaskan dalam pengantar soal sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, sirkuit yang cocok untuk semua merek bebek. Dalam QTT IP2 atau 110 cc yang berlangsung 10 November 2012, catatan waktu Yamaha dan Kawasaki seimbang.

Bahwa kali ini didapat Fitriansyah Kete, ya wajar saja. Dia menunggang Yamaha milik NHK Lanay Jaya dengan mencetak 1 menit 16.222 detik. Lantas disusul pembalap tuan rumah H Yudhistira di jok Kawasaki Edge yang mencetak 1:16.691 dan kembali lagi Yamaha lewat Hendriansyah. Soal waktu lengkap tunggu saja dan langsung dicari  di RESULTS di kanal depan. Semua hasil lomba ada di situ, kecuali hasil lomba balap karung yang belum bisa diwadahi.

Yamaha misalnya menguasai R3 dan seterusnya sampai R11. Kelincahan dan karakter dasar mesin Yamha bisa jalan di situ. Mereka tinggal menyetel suspensi dari trek lurus ke R1 yang sembari menikung kencang. “Di tikungan ini, suspensi memang jadi peran utama. Karena kecepatannya tinggi sembari menikung. Motor harus ‘diam’, untuk menjadi diam, ya setting suspensi,” kata Kete.  

Sedang Kawasaki diuntungkan sejak lepas dari R11 yang menuju tikungan akhir, trek lurus dan R1 sampai ke R2. “Kawasaki bisa lebih bernafas di sektor ini, tetapi juga harus didiamkan leat kaki-kaki atau suspensi,” timpal Yudhis soal kecepatan motornya di  Balipat.

Yang jadi pertanyaan Honda sementara malah tersembunyi ke-9 ke bawah. Tetapi ini baru QTT. Di IndoPrix soal kualifikasi menganut seperti World Superbike, ada QTT disusul superpole pertama dan kedua. Dalam QTT ini disaring 15 pembalap untuk maju ke superpole pertama dan nanti disaring lagi untuk superpole ke-2. Sekadar catatan juara kelas ini telah dimenangi Rafid Topan Sucipto yang saat ini ikut Moto2 di Valencia, Spanyol. Adit (langsung dari Balipat)   

 

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Indoprix Balipat, 10 – 11 November 2012

Modifikasi Jupiter Z Rafid Topan, Juara IndoPrix 2012

Jelang Final IndoPrix 2012, Sirkuit Balipat Untuk Semua Merek Bebek

Jelang IndoPrix Binuang, Tanpa Rafid Topan

IndoPrix Kenjeran, Tenaga Disalurkan IRC, Rekor Pecah, Waw..!

IndoPrix Kenjeran, Race-2 IP1, Gebrakan Teknologi Injeksi Honda

BAGIKAN