nhk

IndoPrix Balipat, Race-1 IP1 (125 cc), Lompatan Injeksi Denny Triyugo

 

ManiakMotor – IP1 atau underbone 125 cc sebenarnya masih ada empay pembalap yang berpeluang juara 2012.  Lomba di seri penutup di sirkuit Balipat, Tapin, Kalimantan Selatan, 11 November 2012 ini, menjadi penentuannya. Sigit PD (Yamaha NHK Yonk Jaya), Sudarmono (Yamaha Trijaya), Yudhistira (Kawasaki IRC Manual), Fitirasyah Kete dan bahkan Denny Triyugo dari Astra Motor Racing Team  (AMRT)  masih ada harapan.

Sayang Kete telah membuang kesempatan, baru lap ke-2 motornya ngebul saat berlangsung race-1 IP1, Minggu atau 11 November ini. Sedang Yudhis dan Sigit sejak awal telah menyusun strategi. Sigit harus selalu di belakang Yudhis. Sedang Yudhis wajib di depan Sigit seperti susunan klasemen mereka. “Saya hanya bisa melakukan itu, karena fisik sejak cidera dari  Tasik berubah semua,” kata Sigit. “Sama juga dengan saya yang cidera di PON Riau,” timpal Sudarmono.

Karena saling timpal dan berpikir strategi ini tiba-tiba Denny Triyugo dengan Honda injeksinya melejit. Denny telah berhasil  memaksimalkan riset injeksi. Bahwa, injeksinya sudah konstan sejak seri 4 di Kenjeran, bulan lalu. Maksudnya bila sudah dua kali juara seperti di Kenjeran, berarti daya tahan dan kecepatan sudah ditemukan. Biasanya kan, hari ini menang besok keok.

“Injeksi bila berhasil, lebih mudah menyetelnya dari karburator. Kan semuanya serba komputer bro. Data-datanya tidak mungkin berubah, kecuali tangan manusia yang mengubahnya.  Saat ini riset injeksi kami sudah 90 persen untuk 125 cc,” pasti Benny Djatiutomo yang memimpin AMRT tempat Denny membalap. Lha bagaimana kalau 100 persen, sekarang saja sudah jauh di depan tuh.

Kembali ke balap. Sejak lap 13 Deny telah mengasapi yang nomor dua sekitar 2 detik yang sebelumnya ditempati Yudhistira. Yudhis tiba-tiba out dan harus memperbaiki posisi lagi yang digantikan posisinya oleh Irwan Ardiansyah (Gandasari). Di race 1 ini podium diisi dua merek. Sesuai analis awal maniakmotor.com yang memang maniak analisa. Tidak asal koar, bro… Balipat adalah sirkuitnya semua merek.

Tetapi peluang juara IP1 2012 tetap sengit. Karena Sigit PD motornya jebol dan Yudhis bisa memperbaiki posisi ke-5 usai melakukan kesalahan. Sedang Denny berhasil mendekatkan poinnya ke posisi juara 2012 di IP1. Masih ada 1 race lagi, Deny punya poin 90, Yudhis (97) dan Sigit tetap 104. Adit (langsung dari Balipat)

BERITA TERKAIT

IndoPrix, Klasemen Sementara Sampai Seri 4

Hasil Semua Sesi Indoprix Balipat, 10 – 11 November 2012

IndoPrix Balipat; Race-1 IP2 (110 cc) Kete Juaranya

IndoPrix Balipat; Superpole IP2 Yudhistira

Jelang Final IndoPrix 2012, Sirkuit Balipat Untuk Semua Merek Bebek

Modifikasi Jupiter Z Rafid Topan, Juara IndoPrix 2012

 

 


BAGIKAN