nhk

IndoPrix Balipat; Race-1 IP2 (110 cc) Kete Juaranya

ManiakMotor –  Race-1 IP2 atau 110 cc dimenangi Fitriansyah Kete di sirkuit Balipat, Tapin, Kalimantan Selatan, 11 November 2012. Ini dalam rangka seri 5 IndoPrix (IP) atau seri pamungkas 2012. Kelas ini sebenarnya juaranya sudah ketahuan. Yakni, Rafid Topan yang saat ini sedang ikut Moto2 di Valencia, Spanyol.

Kete yang  yang datang ke Balipat memang sudah merencanakan strategi terhadap motornya. Pembalap yang membela NHK IRC Lanay Jaya itu, tahu celah bermain di Balipat. “Yang penting di Balipat mengatur suspensi. Rebound  harus lebih lambat dari Kenjeran dan lebih cepat dikit dari Sentul Besar,” kata Kete sebelum bermain. Ya tidak mungkin Pembalap Kalimantan Timur ini  diwawancara sembari balap.

Dalam race ini Kete diuntit Anggi Permana yang membela Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya dan Denny Triyugo dari Astra Motor Racing Team. Namun baru 10 lap gap sudah mulai melebar. Kete pun makin tenang melibas 12 tikungan Balipat.  “Jujur saja, cerita setting injeksi di Balipa, kami belum punya pengalaman,” jelas Benny Djatiutomo soal korekannya di Honda Blade Denny.  

Finish pun Kete dengan tenang. Karena sejak 10 lap dia seperti bermain sendiri dalam 20 lap yang dijatah. Sementara Yudhistira yang sebenarnya berada di klasemen ke-2 di bawah Topan di 110 cc ini dan di QTT lumayan, malah sempat tercecer ke-15 dan akhirnya finish ke-8. Di start dia melakukan kesalahan. Adit (langsung dari Balipat)

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Indoprix Balipat, 10 – 11 November 2012 

IndoPrix Balipat; QTT IP2 (110 cc) Fitriansyah Kete

IndoPrix Balipat; Superpole IP2 Yudhistira

IndoPrix Balipat; QTT IP1 (125 cc) Disiram Hujan, Hendriansyah Tercepat

Jelang Final IndoPrix 2012, Sirkuit Balipat Untuk Semua Merek Bebek

Jelang IndoPrix Binuang, Tanpa Rafid Topan

Modifikasi Jupiter Z Rafid Topan, Juara IndoPrix 2012

 


 

BAGIKAN