nhk

IndoPrix Kenjeran, Buntut Permainan Race-1 IP1 (125 cc), Denny Triyugo Kena Sanksi


ManiakMotor – Kubu Rafid Topan (Yamaha Tunggal Jaya) melayangkan protes pada panitia seri-4 IndoPrix (IP). Isi protesnya keberatan dengan cara menyalip Denny Triyugo (Astra Motor Racing) di race-1 IP1 atau underbone 125 cc.

Lomba yang berlangsung Minggu, 30 September 2012, siang di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, sejak start dihiasi keduanya saling tempel. Kekuatan motornya seimbang dan keterampilannya tinglkat tinggi untuk balap bebek. 

Hasilnya, race-1 itu jalannya lomba memanas. Namun di trek lurus Denny katanya memaksa. “Begitu isi protesnya. Intinya cara membalap yang membahayakan, terutama dalam 3 lap terakhir yang dilakukan Denny,” jelas Ade Taruna, manajer tim Yamaha Tunggal Jaya yang ‘perutnya’ ikut maju memprotes. Becanda De…

Jury IP di Kenjeran menerima dengan baik-baik protes resmi Tunggal Jaya. Lalu dirapatkan dan hasilnya? “Denny mendapat sanksi 1 detik dalam QTT seri berikutnya. Maksudnya, waktu QTT-nya ditambah 1 detik di sirkuit Balipat, Binuang, Kalsel, bulan depan dalam seri terkahir IP 2012,” jelas Bambang Gunardi, pentolan IndoSpeed penyelenggara IP dan juga sering jadi jury MotoGP.

Itu ditambahkan Pimpinan Lomba, Eddy Horison. “Denny juga mendapat peringatan keras, tentu selain mendapat hukuman 1 detik tadi. Bahwa, dia tidak boleh mengulang tindakannya,” tambah Horison dengan mimiknya yang mirip Eddy, ya dia juga . 

Makanya, salip-salipan yang tertib. Hehehe, emang peraturan lalu lintas, bro..? Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IndoPrix Seri 4, Kenjeran, 29 – 30 September 2012

IndoPrix Kenjeran, Race-1 IP1 (125 cc), Milik Honda Injeksi Denny Triyugo

IndoPrix Kenjeran, Race-1 IP2 (110 cc) Digeber Topan

IndoPrix Kenjeran, Yamaha Sapu Superpole

IndoPrix Kenjeran, Sirkuitnya Honda Blade..?

  

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353