nhk

IndoPrix Kenjeran 2013, Superpole-2 Jupiter Z1 Sigit PD, Pertajam Rekor

 

 

ManiakMotor – Baru saja rekor lap IP125 dipertajam Anggi Permana saat QTT IP125. Eh, sejam kemudian sudah dirontokkan lagi oleh Sigit PD yang memperkuat Yamaha TDR NHK Yonk Jaya. Pemecahan rekor ini terjadi saat superpole ke-2 atau sesi setelah QTT yang berlangsung di sirkuit Kenjeraran, Surabaya, Jawa Timur, 13 April 2013 dalam rangka seri-2 IP 2013.

Sigit memang dengan pede membawa Jupiter Z1 yang dirancang bagun di Jepang tersebut. Tadinya rekor sudah dicetak Anggi 38,990 detik yang memakai Jupiter Z versi karbu, langsung diputus Sigit dengan 38,881 detik. Itu lebih cepat 0.109 detik dari Anggi.

Settingan pada Jupiter Z1 masih sama denga seri pertama di Sentul International Karting pada Maret lalu. Sengaja disebut sama, karena si Jepang-Jepang yang pegang Jupiter Z1 itu masih diam seribu kata. Bicara pun hanya sesama mereka yang tahu. Jadi sebut saja sama. Yang pasti motornya canggih, settingannya pakai laptop untuk memapping program Two-D pada ECU Jupiter Z-1.

Masuk ke Kenjeran ini, diberitakan sebelummnya Jupiter Z1 hanya memperbaiki rasio sesuai Kenjeran. Juga menyegarkan semua onderdil yang wajib. Tapi onderdilnya telah dipahat dari Jepang. “Masih didampingi teknisi dari Jepang. Malah oli mesin baru saja diganti dari latihan Jumat kemarin di sirkuit ini,” kata Supriyanto, selaku Manager Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang bercerita di tepi sirkuit PK.

Sigit sendiri mengaku hanya memperbaiki gaya balapnya, “Saya bikin lebih berirama buka tutup gas. Juga jalur saya perdalam lagi dengan pengereman lebih dekat. Saat superpole badan juga sdah mulai terbiasa keadan. Lebih luwes, Mas,” ujar Sigitsembari bilang ini belum balapan, besok sebenarnya penentuan juara. “Jangan lupa, rekor pecah bukan hanya gara-gara mesin, ban juga bisa,” ingat Dodiyanto, orang IRC sebagai penyedia ban tunggal di IP. 

Iya, ya, ya. Percoyo. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix Kenjeran 2013, Semua Sesi, 13 – 14 April 2013

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Apa Kabar Yamaha Yonk Jaya?

IndoPrix Kenjeran Seri-2 2013; QTT IP125, Rekor Rafid Topan Dipecahkan

IndoPrix Kenjeran Seri-2 2013; QTT IP110, Honda Blade (Karbu) Wahyu Widodo

IndoPrix 2013; Balapan Bebek Tak Ada Matinya, FIM Underbone 125 cc

BAGIKAN