nhk

IndoPrix Kenjeran, Apa Kabar Suzuki..?


ManiakMotor – Sebelum ada Honda dan Kawasaki, balap motor bebek sejak awal 90-an isinya Yamaha dan Suzuki. Sampai era underbone 4-tak awal 2000-an pun, Suzuki masih bertaring. Bahkan Shogun 110 cc masih sempat juara nasional dan juara ARRC.

Tapi kini, Suzuki seperti hilang bersama almarhum Michael Iskandar alias Om Chia, sesepuh korek mengorek Suzuki.

Dalam dua tahun ini Suzuki tertatih. Kurang pasokan ‘gizi’ pada dua tim Suzuki yakni Suzuki Top 1 Cia Felix (STCF) dan Suzuki Cargloss IRC AHRS (SCIA). “Balap butuh riset, riset butuh dana. Itu kunci utama mau maju di balap motor,” jelas Felix, pemilik STCF yang mengaku sudah tambal sulam menghidupkan timnya. Tapi, Felix tidak meneruskan kalimat riset yang dimaksud???? 

Bukan hanya riset butuh dana, pergerakkan tim juga butuh fulus. Terus, untuk melakukan perlawanan tanpa riset boleh saja, asal semua spare-parts harus segar. Termasuk pembalapnya juga fress. Nah, ini yang mungkin persoalan di Suzuki yang tidak tertangani. Itu hanya mungkin, loh. 

Harlan Fadhilan yang membela SCIA masih lumayan dapat poin, di kalsemen IP1 ke-17 dan IP2 ke-19. Sedang Ahmad Kohar dan Andy Farhat dari STCF  di klasemen sementara sampai seri 3 IP berada di bawahnya lagi. “Saya rasa di seri 4 IP Kenjeran juga sama. Pabrikannya dong yang harus turun tangan dan melihat lagsung nasib timnya,” kritik Nanang Gunawan, mantan pembalap handal Suzuki era 70-an. 

Dengar-dengar salah satu tim terbesar Suzuki saat ini, tahun depan akan ke lain merek, bukan ke lain hati. Padahal, bos tim ini sangat setia dalam suka dan duka. Doski setiap kali bicara kalau dibelah dadanya katanya ada merek ‘S’, itu bukan Superman, tetapi Suzuki bro. Karena hanya dapat duka melulu, akhirnya ya begitu. Miolo

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IndoPrix Seri 4, Kenjeran, 29 – 30 Septmber 2012

IndoPrix, Tantangan Kawasaki Di Kenjeran

IndoPrix Kenjeran, Yamaha Serbabisa Di Semua Sirkuit..!

IndoPrix Kenjeran, Sirkuitnya Honda Blade..?

IndoPrix, Klasemen Sementara Sampai Seri 3

All New Jupiter Z1, Turun Di IndoPrix Kenjeran

Modifikasi Honda Blade, Disegani Di Indo Prix

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353