nhk

IndoPrix Kenjeran, Latihan Pertama Sudah 39 Detik


ManiakMotor – Format setiap sesi IndoPrix (IP) tertata. Cocok dengan supermasi balap balap motor Indonesia, aturannya terkoneksi ke FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme). IP harus terdepan dari semua tingkat balap motor yang ada di Indonesia. Kan turunannya dari OMR, klub event, kejurda, regional dan kejurnas atau IP seri 2 yang berlangsung di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, pada 24-27 Mei 2012.

Urusan promosi juga begitu, media tidak perlu repot cari sana-mari  data IP. Kalau situs ini sih, ya, dikit-dikit tahulah soal IP. Itu untuk melayani sponsor, pak. Tanpa sponsor, mbrebet tuh event di kemudian hari. Pada aturan FIM dan buku kuning, akses media dijelaskan panjang lebar. Karena mereka adalah partner. Tanpa mereka siapa yang tahu ada balap? Jangan sampai hanya rumput dan pagar bisu Kenjeran yang tahu ada pacu kebut di situ.  

Tapi IP kali ini, semua data tersedia. Iya, tersedia di otak wartawan masing-masing! Keterusan menulisnya.  Latihannya mana? Ini lagi diketik, lagi cari data di otak. Tuh, rata-rata yang tampil di sesi latihan Kamis (24/5) telah cetak 39 detik koma kecil IP1 alias underbone 125 cc dan 40 detik IP2 (110 cc). “Tim masih seting kompresi yang pas. Data sudah ada, tapi seting di tempat sangat perlu,” kata Rudi Hadinata dari Yamaha Yamalube FDR KYT yang menjagokan Sudarmono.

Harlan Fadhilah, satu-satu pembalap andalan Suzuki Cargloss AHRS IRC yakin akan mempertajam waktunya. Malah, untuk IP1 dia sudah mencetak 39 detik bersih. Sedang Suzuki Titan 110 cc sudah 39,6 detik. “Makanya yakin,  bisa lebih cepat lagi di latihan berikutnya dan QTT,” kata Harlan yang badannya kian kembung itu.

Juru bicara Honda diwakili Farryd Sungkar. Doski  mengaku, Kamis (24/5) masih ujicoba kenalpot dan piston. Kenalpotnya cuanggih. Itu kata penjualnya dan Farryd menceritakan pada maniakmotor.com. Hehe, pedagang mana mau jualannya nomor dua. “Iya benar. Masih coba ini dan itu,” tegas Farryd yang menjagokan Owie Nurhuda dari Honda MS Nissin Top1 KYT FDR Denso TDR dan sebagainya. Itu saking panjangnya nama tim.

Tim tunggal Kawasaki akan memaksimalkan stroke pendek mereka di sirkuit pendek-pendek. Tapi sejarah ‘Kawak’ di Kenjeran sering kerepotan. Nasibnya sama dengan di Sentul Kecil, hanya menang kagetan. “Masih ada tiga hari untuk mendapatkan torsi lebih bagus. Semoga Yudhistira bisa membawa torsi terus konstan,” yakin Ibnu Sambodo, pawangnya Kawasaki KYT Elf IRC Rextor Manual Tech.

Sakses semua. Jangan ada yang kalah. Hihi.. Kasep

BERITA TERKAIT:
Tim Dan Pembalap IndoPrix 2012, Lengkap..!
Jupiter Z Topan Juara IP
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
IndoPrix Seri 2, Ini Yang Bikin Ketat…
IndoPrix Seri 2 Race 2 IP1, Widodo Loyo
IndoPrix Seri 2 Race 1 IP1, Yamaha Membalas
IndoPrix Selayang Pandang, Mantap Neh..!
IndoPrix Kenjeran, Latihan Pertama Sudah 39 Detik
IndoPrix Seri 2 Kenjeran, Sudarmono
Anaknya Pak Dirman, Patah Beruntun..?
IndoPrix Selayang Pandang, Mantap Neh..!
IndoPrix Kenjeran, Latihan Pertama Sudah 39 Detik
IndoPrix Seri 2 Kenjeran, Sudarmono
Anaknya Pak Dirman, Patah Beruntun..?

 

BAGIKAN