nhk

IndoPrix Kenjeran, Race-2 IP2 (110cc), Kembali Topan

ManiakMotor – Hawadis, tunner Yamaha Tunggal Jaya bukannya membesar-besarkan soal gigi rasio. Tetapi, agar power jalan terus, salah satunya disalurkan reduksi gigi yang tepat. Itu yang membawa dua Jupiter yang dipacu Rafid Topan dan Hadi Wijaya merajai IP2 atau underbone 110 cc.

Kedua motor itu sama sekali tidak tersendat dalam race-2 IP2 yang berlangsung Minggu, 30 September 2012, di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jatim yang disiarkan langsung tv itu.  “Saya punya hitungan pasti berbeda dengan mekanik lain. Ada yang di tikungan butuh gigi tiga yang lama, saya cukup sebentar saja,” jelas Hawadis yang memesan susunan rasio di MCC. Itu bukan iklan tapi asli, motornya di depan.

Nah itu buat teknik mesinnya. Sedang teknik pembalapnya, Topan sudah siap dengan nafas yang panjang. Katanya, IP sekarang harus siap fisik lantaran jalannya lomba 30 lap. “Saya harus menambah oksigen tambahan,” jelas Topan yang tidak khawatir dengan catatan QTT Anggi Permana (Yamaha Trijaya).

Katanya, Anggi masih bisa ditekan untuk melemahkan mentalnya, termasuk juga fisiknya. “Tapi kalau saya lebih suka cerita motor. Power Jupiter tim kami asli tidak ada matinya. Tenaganya mengalir di Kenjeran ini. Saya tidak capek,” timpal Hadi Wijaya yang menempel rekan setimnya si Topan.

Asal tahu saja, Hadi bila bermain di sirkuit kecil fisiknya sering kalah duluan. Dia belakangan hanya dikenal ‘cerdik’ bermain di sirkuit besar seperti di ARRC. Ya sudah, kembali ke posisi ke-1 Topan (Yamaha), ke-2 Hadi (Yamaha), ke-3 Hendriansyah (Yamaha), ke-4 Yudhistira (Kawasaki), ke-5 Anggi Permanaa (Yamaha). Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IndoPrix Seri 4, Kenjeran, 29 – 30 September 2012

IndoPrix Kenjeran, Buntut Permainan Race-1 IP1 (125 cc), Denny Triyugo Kena Sanksi

IndoPrix Kenjeran, Race-1 IP1 (125 cc), Milik Honda Injeksi Denny Triyugo

IndoPrix Kenjeran, Race-1 IP2 (110 cc) Digeber Topan

IndoPrix Kenjeran, Yamaha Sapu Superpole

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353