nhk

IndoPrix Kenjeran Seri-2 2013; QTT IP110, Honda Blade (Karbu) Wahyu Widodo

 

 

ManiakMotor – Di 10 tikungan sirkuit Kenjeran, sudah diduga dengan elmu batin teknik sebelumnya, Honda Blade Wahyu Widodo akan melakukan perlawanan. Kendati perjuangannya masih dalam QTT IP110 cc dalam rangka seri ke-2 IndoPrix 2013 di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, 13 April 2013. Widodo mencetak 39.597 detik. Dia yang ke-1. “Saya menggunakan racing line khusus QTT. Ini akan beda dengan jalur saat balapan nanti,” jelas Widodo, usai melakukan QTT.

Karena masih pakai karbu, data tim Honda Daya NHK IRC (HDNI) yang dihuni Widodo tidak macam-macam. Maksudnya tidak perlu pakai lap-top sembari menghitung lambda, perbadingan udara dan sebagainya. Cukup lihat warna busi. HDNI yakin data tahun lalu belum usang, masih bisa dipakai sebagai pembanding atau referensi teknik. Kendati untuk tahun ini memakai oktan 95 lewat Pertamax Plus.  

Toh,  kKompresi, gigi rasio dan kem sudah teruji di seri pertama di Sentul Kecil. Ujiannya pun tidak main-main, melawan injeksi pabrikan, bro. “Speknya hampir sama. Lebih mendahulukan putaran tengah, karena ini di Kenjeran, bukan Sentul Besar,” jelas Kutu, eh Kupret, mekaniknya HDNI. Ya, memang Kenjeran ini kan.

Saat QTT di tengah cuaca yang lumayan menyengat ala pantai Kenjeran,  cabut-cabut motor Blade itu, tidak sekejam tahun lalu yang meletup-letup, tapi bisa cepat dari musuhnya. Tetapi ini masih QTT dan masih banyak sesi lanjutan terutama lomba. Di sesi ini,  Widodo paling tidak sudah memukul mental injeksi Yamaha Jupiter Z1 atau Honda sekaligus, bahwa dia akan tetap jadi hitungan. Walau pun Widodo itu hanya satu. Di ditempel injeksi, hasil lengkap lihat RESULTS

Sekadar pemberitahuan, QTT ini hanya menyaring 12 pembalap yang akan maju ke superpole 1 dan 2. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix Kenjeran 2013, Semua Sesi, 13 – 14 April 2013

IndoPrix Kenjeran Seri-2 2013; QTT IP125, Rekor Rafid Topan Dipecahkan

IndoPrix 2013; Balapan Bebek Tak Ada Matinya, FIM Underbone 125 cc

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Kejutan Lanjutan Honda Widodo, Tidak Asing Dengan Kenjeran

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Apa Kabar Yamaha Yonk Jaya?

IndoPrix Sentul 2013: QTT IP125 Wahyu Widodo Honda, Bukan Injeksi

BAGIKAN