nhk

IndoPrix Kenjeran, Yamaha Sapu Superpole

ManiakMotor – Honda selalu berharap bisa bermain di Kenjeran. Katanya, karakternya cocok dengan bebek ‘Satu Hati’. Tetapi  sampai superpole sama dengan kualifikasi di seri 4 IndoPrix (IP), 29 September 2012,  di dua kelas IP malah dikuasai Yamaha.

 IP1 atau underbone 125 cc didapat Rafid Topan (Yamaha Tunggal Jaya) dan IP2 digondol Anggi Permana yang memperkuat Yamaha Trijaya.

Yang spektakuler catatan didapat Anggi dan Topan. Tidak seperti seri 2 IP yang sampai urutan 28 tidak sampai 1 detik. Dengan catatan bermain 39,4 detik di IP2 dan 39,2 detik di IP1,  membuat jarak melebar 1 detik lebih dari juru kunci. “Kru lebih fokus, karena di tim ini hanya menangani Anggi, kan Sudarmono belum sehat,” kata Rudy Hadinata, pemimpin Yamaha Trijaya.   

Menurut Hawadis, tunner yang membawa Topan bisa ke papan atas di superpole, obatnya  adalah setting di tempat. “Kebetulan saya menyeting semuanya press. Durasi kem, karbu dan rasio semua saya sudah hitung dari jauh hari, tinggal mencocokan saat latihan di Kenjeran,” jelas Hawadis yang juga di IP2 mendongrak Hadiwijaya menempel Anggi di superpole.

Seri 2 IP di tempat yang sama, IP2 atau 110 cc dikuasai Honda. Saat itu bendera sayap tunggal melejit lewat I Gede Arya dan Hokky Krisdianto. Namun kedua pembalap itu nggak maju ke superpole di seri 4 ini pada kelas jadi andalan mereka.

Penggantinya, Wawan Hermawan yang membela Astra Motor Racing yang di QTT lumayan bagus, namun di superpole melemah. “Catatan waktu anak-anak Honda sebenarnya sejak latihan Kamis (27/9) sudah ok. Entah apa yang terjadi saat QTT dan superpole malah drop,” jelas Anggono Iriawan, mentor divisi sport AHM yang  memimpin pasukan Honda ke Kenjeran.  

Nah, hasil yang belum konsisten ini semestinya jadi fokus Honda ke depan. Kemarin si A, besok si B dan besoknya lagi si Z. Harusnya si O terus, agar bulat. Sementara, Kawasaki di IP1 berhasil memasukkan dua pembalapnya di lima besar superpole. Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IndoPrix Seri 4, Kenjeran, 29 – 30 September 2012

IndoPrix Kenjeran Seri-4, QTT 110 cc Anggi Permana

IndoPrix Kenjeran, Yamaha Serbabisa Di Semua Sirkuit..!

IndoPrix, Tantangan Kawasaki Di Kenjeran

IndoPrix Kenjeran, Apa Kabar Suzuki..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353