nhk

Indoprix, Kete Antara Kaltim Dan Yamaha

ManiakMotor – Fitiriansyah Kete tahun ini masih menunggang  Yamaha, tetapi tidak dikontrak khusus. Entah apa alasan kedua belah pihak tidak terjadi teken meneken kontrak tersebut. Yang pasti Yamaha tahun ini menekan dana untuk balap motor, ketimbang musuhnya Honda. Wah, jangan-jangan lupa proposal disetor, kali aja

Tahun-tahun sebelumnya Kete lumayan berprestasi di Asia Road Racing Championship dan IndoPrix (IP). Tahun ini pun dia sering sodok ke papan atas IP, kecuali seri 3 IP di Sentul Besar, hanya berada di papan tengah. Alasannya, sejak sesi latihan di IP1 (125 cc) dan IP2 atau 110 cc, mesin Jupiter Z-nya bermasalah.

Underbone 110 cc, dari sesi latihan tidak mampu berlari di sirkuit besar. Yang 125 cc, ketika latihan terakhir head-nya pecah. Terpaksa sat itu juga bikin head baru di sirkuit, head ini sampai lomba gak ketemu settingannya,” kata Kete yang ogah bercerita soal putusnya kontrak dengan Yamaha. “Ya, memang begitu keadaannya,” timpal Ekti Imanuel, pemilik Lanay Jaya from  Kaltim. 

Saat ini komposisi sponsor pendukung di Lanay diisi NHK, IRC dan Pemda Kaltim. Nama timnya NHK IRC Lanay Jaya. “Pemda Kaltim lebih fokus pada PON nanti. Itu sarasan sebenarnya sembari mengasah keterampilan sesama pemain Indonesia di IP,” tambah Kete yang prestasinya melejit di PON yang berlangsung di Kaltim 3 tahun lalu.

Gitu to. Miolo    

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi IndoPrix Sentul 30 Juni – 1 Juli 2012
IndoPrix Seri 2, Ini Yang Bikin Ketat…
IndoPrix 2012 Kenjeran, Power Vs IRC
IndoPrix Seri 3 Sentul, Fisik Kelas Para Raja Bebek..!
IndoPrix, Progres Injeksi Blade Meningkat
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran




BAGIKAN