nhk

IndoPrix Sentul 2013; Harlan Fadhillah, Pembalap ‘Aneh’

 


ManiakMotor – Harlan Fadihilah sudah dianggap ‘habis’ setelah prestasinya tahun lalu dengan Suzuki jalan di tempat. Malah, mendekati seri pertama IndoPrix 2013 dia belum dapat tim. Juga di seri pertama IP di sirkuit Sentul International Karting atau Sentul Kecil dia ikut di tengah gencarnya isu injeksi Yamaha Jupiter Z1. Tetapi dalam lomba yang berlangsung Minggu, 17 Maret 2013 di IP1 atau underbone 125 cc nama Harlan justru turut terangkat. Pasalnya, pengalamannya  itulah yang bisa mengimbangi pasukan Yamaha injeksi.

Pembalap bersama timnya BRT yang baru detik-detik terakhir dimulainya seri awal IP 2013 disokong Pertamina ini, membalikan prediksi. Harlan justru pede. Dia manfaatkan pengetahuannya di Sentul Kecil dalam dua race. Memang hanya ke-2, tetapi itu tonjokan jitu bagi pembalap yang mulai dilupakan di percaturan balap bebek tertinggi di Indonesia. “Saya masih yakin berprestasi, bila dapat motor yang meyakinkan juga,” kata Harlan yang punya KIS DKI karena lahir di Pondok Gede, Jakarta Timur hampir 30 tahun lalu.

Karena itu banyak yang kemudian merasa ‘aneh’ saat ia ternyata berada di depan di kelas utama IP tersebut. Ia dikepung duo Yamaha Sudarmono dan Anggi Permana, pula di sodok-sodok Honda Blade Wahyu Widodo. “Sama sekali bukan fisik perseolan saya. Saya sering bikin kesalahan, karena baru seri ini dapat motor yang kecang dan bikin terlena. Lagi asyik, coy,” canda Harlan yang mengaku masih aktif mengolah fisik.

Di Race 2, bahkan Harlan dengan karbunya nyaris juara. Namanya juga nyaris, berarti belum juara 1, dia tetap kedua. Tetapi Anggi Permana yang membela Yamaha Trijaya yang jauh lebih segar alias anak muda, tidak mudah mengalahkannya. Saat finish selisihnya hanya 0,008 detik. Jika dilihat dari sisi kiri seolah Harlan yang juara. Tapi dari kanan, ya Anggi yang juara. Apalagi dilihat dari hasil transponder. Hehehe…

Dengan kemampuan seperti itu, tidak rugilah tim ini berubah wujud jadi Pertamina Enduro BRT Nissin Team. Tunggu dulu brosist belum selesai cerita, masih ada nih. Ya anehnya Harlan pakai motor merek berbeda. Di  IP125 dengan Jupiter Z dan di IP110 ia punya gacoan Honda. Coba sampeyan ingat-ingat, apa ada pembalap yang  dalam sehari pakai dua karakter mesin dan rangka yang berlainan? Ya hanya Harlan di IP 2013 pakai merek yang di pasar Indonesia sangat bersaing.  

“Ini tim baru, ini baru tim. Manajemennya sangat profesional. Kebutuhan dan keinginan kami para pembalap pun sangat diperhatikan. Tentu saya harus membalasnya dengan prestasi. Targetnya sih juara di akhir musim dan itu yang akan kami perjuangkan,” tandas harlan yang mengabarkan akan ikut ARRC full series 2013.

Mantap dong. Andro

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IndoPrix 2013 Sentul, 16 – 17 Maret 2013

IndoPrix 2013; Lho, Pakai Pertamax Plus Malah Kencang, Pecahkan Rekor..!

IndoPrix Sentul 2013; Mesin Dulu Kencang, Baru Elektronik Injeksinya

IndoPrix Sentul 2013, Race2 IP125, Injeksi Anti-Klimaks

IndoPrix Sentul 2013; Race-2 IP2, Milik Karbu

Indoprix 2013, Teknologi Injeksi di Sentul, Hanya Satu Bikin Geger

IndoPrix Sentul 2013; Race-1 IP125, Sudarmono Membuktikan Duluan Pakai Injeksi

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353