nhk

Indoprix Sentul 2013, Matik Paddock Yamaha, Liverinya Cantik

 

 

ManiakMotor – Serba-serbi Indoprix (IP) 2013 di Sentul Kecil, 16 – 17 Maret. Matik ini sebut saja  motor paddock. Tentu saja digunakan tim-tim Yamaha untuk  wara-wiri sampai keluar dari areal sirkuit.  Termasuk para reporter maniakmotor.com yang diperbolehkan meminjam untuk beli nasi bungkus. Soalnya, nyari steak nggak ada di sana, adanya nasi Warung Jambu. Gaya kalee kau, makan steak, biasa telan tongkat kok yang stick juga… sama bunyi.

Ini Yamaha Mio J terbaru, tapi kelirnya beda. Iya lah, disamakan dengan corak balap Yamaha yang mirip dipakai M1 Lorenzo di akhir seri tahun lalu. Juga mirip dengan All Jupiter Z1 Sudarmono. “Belum  jelas dijual seperti ini atau tidak. Karena matik indentik dengan warna kalem,” kata Supriyanto, Manajer Motor Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  

Asli ini bukan stiker, tapi dicat dari pabrikannya. Warna biru pekat yang jadi warna identitas cinta sejati kaum pria. Macam lagu Tenda Biru dinyanyikan Desy Ratnasari, ah nggak nyambung. Garis-garis putihnya patah-patah  dan nyambung-nyambung, lho? Lihat saja foto. Grafisnya teringat era Yamaha F1Z-R dengan desain pelumas Caltex.  Almarhum Norick Abe pernah coba langsung. Dan itu pernah dijual untuk umum.

Pada matik paddock ini, kenalpotnya bukan standar tapi merek Sakura Motorsport Factory (SMF). Suaranya adem dan ngebas. Katanya langsung pasang tanpa harus menyetel ulang injeksi. “SMF ini merupakan fendor langsung dari Yamaha, termasuk dalam membuat kenalpot standar Yamaha Jupiter Z1,” tambah Supriyanto.

Ooo gitu ya. Adib

BERITA TERKAIT:

IndoPrix Sentul 2013; Kayaba VS Ohlins

Indoprix Sentul 2013, IRC Siapkan Wet, Medium, dan Slick Tire

IndoPrix Sentul 2013; Harlan Fadhillah, Pembalap ‘Aneh’

IndoPrix Sentul 2013, Race2 IP125, Injeksi Anti-Klimaks

IndoPrix Sentul 2013; Race-2 IP2, Milik Karbu

Indoprix 2013, Teknologi Injeksi di Sentul, Hanya Satu Bikin Geger



BAGIKAN