nhk

IndoPrix Sentul 2013; Race-1 IP125, Sudarmono Membuktikan Duluan Pakai Injeksi

 

ManiakMotor – Sudarmono memang layak memenangi dua race beda kelas. Yakni IP110 cc dan IP125 cc di seri pertama IndoPrix di Sentul International Gokart, 17 Maret 2013. Sudarmono lebih kenal Jupiter Z1 maka dengan mudah mengendalikan musuh-musuhnya. Tidak peduli dia sejak start tercecer di tengah dalam  race-1 IP125.  Baru lap ke-7 dia sudah menyodok-yodok Anggi Permana (Yamaha Trijaya) dan Harlan Fadhilah (Pertamina Racing) yang sejak start memimpin lomba.

Lap ke-10 dari 25 lap, Sudarmono sudah di depan dan leluasa mengatur racing line khas pembalap yang mimpin sendirian. Racing line tidak lagi ngaco seperti usahanya akan mengambil Harlan dan Permana. Apalagi di atas kertas, Permana adalah teman setim. Ditambah lagi karakter injeksi yang mesinnya tidak pecicilan. Itu otomatis menghemat fisik pembalapnya macam Sudarmono ini. “Jujur saja, saya bisa mengibangi kecepatan Momon (Sudarmono) tetapi yang tidak bisa saya imbangi adalah  ‘diamnya’ motor Momon. Dia sangat rapi di jalurnya,” jelas Harlan yang dikenal paham bermain di Sentul Kecil, karena dia sejak kecil tidur di sirkuit ini. Bohong itu.

Telah disebut tadi, Sudarmono layak dapat bintang-bintang di langit. Dia lah yang sejawak awal diberi kepercayaan merisset All New Jupiter Z1 injeksi sampai ke Jepang, tahun lalu. Di sana dia memberi masukkan yang melimpah-limpah sampai tidak tertampung oleh insinyur mesin dan injeksi di Jepang. Karakter motor ini dibikin seperti modelnya yang halus. Hasilnya adalah juara di race-1 di dua kelas berbeda tadi.

Semestinya di IP125 ini jadi pembuktian injeksi Honda dan Yamaha. Sayang Denny Triyugo yang jadi wakil peggeber injeksi Honda telah terlibat insiden baru 3 lap lomba berjalan. Tidak tanggung-tanggung, insiden itu menggerek Yudhistira (Kawasaki IRC) dan Wahyu Widodo (Daya Honda NHK IRC). Tiga pembalap yang diunggulkan di IP1. Terutama Denny yang jadi wakil injeksi Honda. Adit



BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IndoPrix 2013 Sentul, 16 – 17 Maret 2013

IndoPrix Sentul 2013; Race-1 IP110, Injeksi Yang Podium

IndoPrix 2013, World Series Underbone

Indoprix 2013, Live TV Gaya MotoGP

IndoPrix Sentul 2013, Superpole IP125, Sudarmono Pertajam Rekor 57.342 Detik

 

BAGIKAN