nhk

IndoPrix Sentul 2013, Superpole IP 110 Masih Didominasi Karburator


ManiakMotor – Kejutan IP110 dalam QTT tidak berlanjut ke superpole. Di QTT Sudarmono dengan Jupiter Z1 injeksi 57.915 detik, di superpole 1 dan 2 tidak bisa melewatinya. “Injeksi menurun kecepatannya karena ada perubahan cuaca yang mendadak, juga salah stretegi dari pembalapnya,” kata M Abidin dari bagian teknik  Yamaha Motor Indonesia.

Dari 12 pembalap yang lolos ke Superpole IP110, terdapat 3 motor injeksi Yamaha dan hanya 2  unit yang masuk 5 besar. Itu pun hanya ke-2 dan ke-4. Kedua direbut Sigit PD yang memperkuat Yamaha  NHK IRC Yonk Jaya. “Pembalapnya terlalu sering bergerombol membuat catatan waktu menurun. Padahal namanya QTT adalah single lap yang balap sendiri-sendiri, saya terjabak di situ,” timpal Sigit yang kalem tersebut dalam sesi yang dilaksanakan pada 16 Maret 2013 di Sentul Kecil.

Singkatnya dengan tulisan yang singkat karena harus dibikin singkat, sebab sirkuit Gokart Sentul mulai sepi dan praktis tinggal maniakmotor.com yang di pinggir lintasan. Sesi ini tetap didapat Yamaha Jupiter Z versi karbu lewat Fitriansyah Kete yang memperkuat Yamaha TJM. “Catatan yang saya dapat sekarang, memang sewajarnya begitu. Mirip-mirip dengan saya tempuh saat latihan di sini,” jelas Kete yang asal Kalimantan Timur itu.

Sementara di kelas ini, Honda belum menurunkan injeksi karena proyeknya masih diserahkan ke Honda Racing Jepang. Ya, motornya dibawa ke Jepang yang modelnya mirip proyek Yamaha. “Sebenarnya sempat dibikin di sini tahun lalu, namun ketiadaan alat akhirnya dikejerjakan di Jepang,” bilang Anggono Iriawan yang menjabat manajer motorsport Astra Honda Motor.

Tunggu update selanjutnya. Andro

BERITA TERKAIT

Hasil Semua Sesi IndoPrix 2013 Sentul, 16 – 17 Maret 2013

IndoPrix Sentul 2013, Superpole IP125, Sudarmono Pertajam Rekor 57.342 Detik

IndoPrix Sentul 2013: QTT IP125 Wahyu Widodo Honda, Bukan Injeksi

IndoPrix Sentul 2013: QTT IP2 (110 cc) Sudarmono, 57.9 Detik Jupiter Z1, Rekor…!

Jelang IndoPrix Sentul 2013; Injeksi Bebek Balap Yamaha 6 Unit, Honda 2 Biji

IndoPrix Sentul 2013; R1-R5 Yamaha, Putaran Tinggi Honda, Kawak Bikin Head

 


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353