nhk

IndoPrix Seri 3 Sentul, Awas Honda..?

 



ManiakMotor    Kekuatan Yamaha dan Honda terbagi di IndoPrix (IP) seri 2 Park Kenjeran, Surabaya, bulan lalu.  Honda ‘mencuri’ lewat underbone 110 cc atau IP2. Sedang IP1 atau 125 cc diborong Yamaha. Tapi, seri IP2 bukan saja Surabaya, poin seri pertama di Sentul Kecil bagian dari akumulasi turnamen model grandprix atau berseri. Maka di klasemen poin sementara IP1 dan IP2 masih milik Yamaha. Catat saja, di Kenjeran juga, urutan 1 sampai 28 hanya beda 0,777 detik.

Gebrakan Honda di Kenjeran hanya menempatkan sayap tunggal tersebut di posisi 3 klasemen IP2. IP1 masih lima pembalap Yamaha ‘semakin di depan’. Intip saja poin klasemen sampai seri dua di BERITA TERKAIT. Itu berita yang dikait-kaitkan dan kembali terkait pada ronde 3 IP di Sentul Besar (SB), 30 Juni dan 1 Juli 2012, minggu ini. Ngait kan, jack, eh nyambung.

Sayang, “Pembalap saya patah di YCR Tasik. Dia bisa main, cuma belum pulih betul. Lihat saja nanti,” kata Koh Yonk, pemilik Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya yang nama timnya sangat panjang, sepanjang prestasi mereka. Bahwa, dia bicara soal Sigit PD yang sedang memimpin poin IP1. Heik… patah tulang di balap itu biasa. Yang sulit disembuhkan justru patah hati alias broken heart  yang beda dengan one heart.

Honda melambung dari permainan taktis I Gede Arya di Kenjeran. Kalau bahasa olahraga, saat itu I Gede punya determinasi tinggi. Mentalnya berlipat, karena didongrak kemampuan Honda New Blade lewat susunan rasio. Dia hanya bisa ditempel Hokky Krisdianto yang sama-sama dari One Heart.

Habis Kenjeran, I Gede malah jadi I Kecil, maksudnya ‘mengecil’ prestasinya. Dua kali OMR Honda, pembalap Bali ini tidak berkutik. Yang merajai justru Iswandi Muis, joki Honda Dunia Motor (HDM). Selidik punya selidik, tunner HDM juga penghitung rasio dipacu I Gede di Kenjeran. “I Gede kurang sehat dalam dua seri OMR Honda. Dia sakit,” kata yang benar-benar gede alias Rawal Lasut, pemilik tim yang dihuhi I Gede.  

Ditambah minggu lalu, Yamaha sulit dipatahkan di Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul Besar. Kelas dipertandingkan di ARRC sama dengan IP2. Bedanya hanya peraturan bahan bakar yang IP lebih bebas. “Balap belum berlangsung. Juaranya, dia yang pertama dikibari bendera fnish. Itu penentu balap sesungguhnya,” turtur Ahmad Jayadi, pembalap legend Indonesian yang punya tim Honda Daya Jayadi.

Ngerti, Di! Balap adalah cerita yang belum bisa diceritakan sebelum fnish. Lah, ini sudah jadi naskah? Miolo

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi IndoPrix Sentul 30 Juni – 1 Juli 2012
IndoPrix Seri-3 Sentul Race-2 IP1, Kembali Kawasaki…!
IndoPrix Seri-3 Sentul Race-2 IP2, Angin Kagetan Pada Ocky Lukman
IndoPrix Seri-3 Sentul Race-1 IP1, Letupan Kompresi Kawak…
IndoPrix Seri 3 Sentul, Race-1 IP2 Sudarmono Kan…!
IndoPrix Seri 3 Sentul, QTT IP2 Yudhistira Didorong Kompresi
IndoPrix Seri 3 Sentul, QTT IP2 Sudarmono Unggul
IndoPrix Seri 3 Sentul, Antara Razzo 166 Dan 221
IndoPrix Seri 3 Sentul, Fisik Kelas Para Raja Bebek..!
IndoPrix Seri 3 Sentul, Meraba Setingan
Tim Dan Pembalap IndoPrix 2012, Lengkap..!
IndoPrix, Klasemen Sementara Sampai Seri 2
Hasil IndoPrix Seri-2 Kenjeran 2012
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
IndoPrix Seri 2, Ini Yang Bikin Ketat…
IndoPrix 2012 Kenjeran, Power Vs IRC
IndoPrix QTT IP2 Kenjeran, Posisi 1-28 Tidak Sampai 1 Detik..!
YCR Tasikmalaya, Di Sirkuit Bisa Jumping, Sigit PD Patah Tulang

 



 

BAGIKAN