nhk

IndoPrix Seri-3 Sentul Race-2 IP2, Angin Kagetan Pada Ocky Lukman

 

ManiakMotor – Bukannya mengada-ada, lalu diada-adain, berita yang kecil dibesarkan dan yang besar dikecilkan.  Bahwa, pemain IP untuk dimensi motor bebek, bisa saja setara dengan pembalap MotoGP. Benar, itu bukan dibenar-benarkan. Almarhum Norick Abe pernah mereka tekuk di Kenjeran, kalau tidak salah dalam perhelatan OMR Yamaha. Abe 7 tahun lalu yang masih aktif d MotoGP  itu mengaku, kalau dia ikut kejurnas Indonesia belum tentu bisa mengalahkan seeded bebek. Ya, untuk apa juga dia ikut?

Pantas IndoPrix (IP) seri 3 di Sentul, 1 Juli dan terutama terjadi di race-2 IP2, cantik manuver pemainan jokinyanya. Irwan Ardiansyah, I Gede Arya, Sudarmono,  Yudhistira dan Ocky Lukman gonta-ganti saling salib. Tentu saja untuk berebut ke depan, mana mau pembalap berebut ke belakang. “Saya kalau tidak mengatur fisik lebih ketat, sulit melayani anak-anak muda ini,” kata Irwan yang berhasil ke-2 di race 2 IP2 dan posisi 3 didapat Yudhistira. Juaranya? Baca aja dulu terus.

Alasan Abe lagi, bebek punya speksifikasi khusus. Hanya mereka yang memulai karir balap dari bebek yang mampu mengendalikan lebih mahir. Kira-kira semahir pemain IP yang mereka pertunjukkan di race-2 dan race-race yang banyak di serial IP. “Jujur, saya bermain bebek dan supersports. Keduanya punya handicap berbeda. Sama-sama sulit,” kata Sudarmono yang di race-2 IP2 terpaksa mengakui lawan-lawannya.  

Sebabnya, penguasaan pada motor bebek, bagi pembalap IP bukan lagi gerakkan. Tetapi sudah naluri. Contoh kejar-kejaran dan saling salib adalah naluri. “Memang begitu, tapi baru seri 3 ini motor saya bisa diajak laju,” kata Ocky Lukman yang juara di race-2 IP2. Weleh, angin apa yang menyuntik pembalap Honda Banten bisa ke depan itu?

Tunggu saja ulasan-ulasan berikutnya. Sekali lagi, kebetulan tulisan ini lebih cepat dari RESULTS. Karena sibuk ngetik, hasil lupa dipasang, maaf ya. Adit

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi IndoPrix Sentul 30 Juni – 1 Juli 2012
IndoPrix Seri-3 Sentul Race-1 IP1, Letupan Kompresi Kawak…
IndoPrix Seri 3 Sentul, Race-1 IP2 Sudarmono Kan…!
IndoPrix Seri 3 Sentul, Superpole IP2 Dan IP1 Yudhistira Lagi
IndoPrix Seri 3 Sentul, QTT IP2 Yudhistira Didorong Kompresi
IndoPrix Seri 3 Sentul, QTT IP2 Sudarmono Unggul
IndoPrix Seri 3 Sentul, Antara Razzo 166 Dan 221
IndoPrix Seri 3 Sentul, Meraba Setingan
IndoPrix Seri 3 Sentul, Fisik Kelas Para Raja Bebek..!
IndoPrix Seri 3 Sentul, Supremasi Balap Bebek
Tim Dan Pembalap IndoPrix 2012, Lengkap..!
IndoPrix, Klasemen Sementara Sampai Seri 2
Hasil IndoPrix Seri-2 Kenjeran 2012
IndoPrix Seri 3 Sentul, Awas Honda..?
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
IndoPrix Seri 2, Ini Yang Bikin Ketat…

 

BAGIKAN