Ini Alasan Aleix Espargaro Pensiun MotoGP! Ternyata Baper Adeknya Didepak?

    ManiakMotor.com — Di balik Ketok palu hari ini! Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro resmi pensiun. Rupanya ada beberan bahwa hal ini masih berkaitan dengan didepaknya sang adik, Pol Espagaro, dari tim GasGAS musim lalu.

    Yak, memang tak jadi alasan satu-satunya, bro. Sebab Espargaro juga ungkap crash cukup parah yang doi alami di awal musim 2023 lalu, pun jadi faktor lainnya. Meski begitu, dirinya akan fokus untuk hasil terbaik di MotoGP 2024.

    Bisa dibilang nyesek juga, kalau mengingat gimana Espargaro bisa dibilang pembalap yang cukup bekerja keras, namun kejuaraan tak kunjung terlihat di musim lalu dan juga kini. Pembalap asal Spanyol tersebut berada di peringkat ke-7 klasemen, dengan terakhir kalinya ada di posisi ke-9 (Prancis, Le Mans).

    “Setelah Pol dikeluarkan dari tim, itu tentu tidak mudah bagi kami. ​​Dia mengalami hal yang besar sebagai pembalap sepenuhnya.
    Namun, saya melihatnya lebih bahagia,” pungkasnya dikutip dari Crash (Kamis, 23 Mei 2024).

    “Pol mendorongku mengambil keputusan ini (untuk pensiun),” sambung sang Kakak.

    Calon pensiunan dari tim Aprilia tersebut juga menjelaskan bagaimana perasaannya yang bimbang sebelum saklek pada keputusan pensiun. Doi menggambarkan hal itu seperti melompat ke ruang yang sangat aneh, namun di sisi lain dirinya bahagia. Keluarga bak rumah untuk Espergaro pulang dengan nyaman. Setelah pensiun, dirinya akan lebih menghabiskan banyak waktu terutama dengan anak-anaknya.

    Saat ini, Espargaro diperkirakan akan mengambil peran test dan wild card untuk Aprilia. Dirinya mengatakan saat ini fokus penuh untuk musim terakhirnya di MotoGP. Apalagi akhir pekan doi siap melibas sirkuit di negara kelahirannya sendiri, Barcelona, Spanyol.

    -XiuXiu-