nhk

Bukti Rossi Nggak Serius Di Ducati

 

ManiakMotor – Bukan cuma Casey Stoner yang piawai jadi joki Ducati. Anak bau kencur macam Andrea Iannone pun membuktikan sanggup mengendalikan liarnya Desmosedici GP12. Rider yang masih belajar di Moto2 itu memang sudah beberapa kali dipercaya Ducati untuk ngetes GP12. Terakhir di Sirkuit Mugello kemarin mendapati waktunya lebih cepat dari Velentino Rossi dengan 1 menit 48,3 detik.

Biasa saja sebenarnya. Tapi, di mata awak ManiakMotor.com yang dituntut jeli, itu waktu istimewa banget deh. Sama-sama single lap, Iannone bikin laju GP12 lebih  cepat dari Valentino Rossi yang sejak 2010 membetot gas Ducati. Di sirkuit sama pada kualifikasi GP Italia, Sabtu (14/7), lalu Rossi cuma membukukan waktu 1:48,502. Itu Rossi sudah pol-polan di sesi kualifikasi, sementara Iannone hanya tes.

Kesimpulannya, adaptasi dan pemahaman Iannone bisa dibilang lebih serius. Teorinya, jika Iannone diberi kesempatan lebih lama bersama GP12 bisa jadi catatan waktunya lebih bagus dari rata-rata waktu Rossi selama ini. Itu teorinya, Bro! Kalaupun mau prakteknya, rasanya sih akan benar juga. Kan teori kedua, beda umur bro, hehehe….

Sukses ‘mengalahkan’ Rossi itu membuat Ducati makin kesengsem sama Iannone. Sayangnya, joki buat Ducati musim depan sudah diisi Nicky Hayden dan Andrea Dovisiozo. Tapi, ada  alternatif buatnya. Bersaing dengan Ben Spies di Pramac Ducati menggantikan Hector Barbera yang cidera melulu atau bergabung dalam Ducati Junior yang proposalnya tengah disusun Ducati. Di Ducati Junior itu, selain Iannone dan Spies, juga disebut-sebut Scott Redding  dan Danilo Pterucci juga berpotensi gabung.

“Fillppo (Preziosi – bos Ducati) sangat senang dengan waktu saya. Semuanya memang belum diumumkan. Tapi, setiap orang sepertinya bisa menebak akan ke mana saya musim depan,” tuturnya main tebak-tebakan. Andro

BERITA TERKAIT:

Ini Penyebab Rossi Tidak Sukses Di Ducati…

Yamaha Mulai ‘Sepelekan’ Rossi

Andrea Iannone Gantikan Rossi di Ducati?

Burgess 80/20 Buat Valentino Rossi

Stoner Cibir Rossi, Dianggap Tak Bisa Apa-Apa

Ducati Kesal Dengan Rossi, Serius Tangani Dovi

 MotoGP Amerika, Understeer The Doctor

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353