nhk

Ini Luka Penyebab Hayden Tewas, Terima Kasih Keluarga Buat Penggemarnya

Nicky Hayden, WSBK, Italia

ManiakMotor – Setelah lima hari berjuang dari cedera parah akibat kecelakaan bersepeda, Nicky Hayden pergi meninggalkan semua penggemarnya, kemarin (22/5). Tidak hanya dari arena motogp yang pernah memberi gelar tertinggi juara dunia 2006. Juga panggung lain seperti F1, Indycar dan kejuaraan dunia superbike yang kini sedang digeluti bersama tim pabrikan Honda.

Lebih khusus lagi, Amerika berduka atas meninggalnya pria kelahiran Kentucky, 35 tahun lalu. Mengenaskan, ia justru tewas bukan sedang ‘berperang di arena’ tapi saat bersepeda di Rimini, daerah dekat sirkuit Imola, usai mengikuti balapan superbike.

Kecelakaan dirinya diseruduk mobil sampai terpental keras dan membentur keras keca mobil. Akibatnya, Hayden menderita kerusakan otak cukup parah. Menurut pernyataan rumah sakit Bufalini di Cesena, Hayden menderita Poligauma serius dengan kerusakan serebral yang serius. Prognosisnya tetap tidak diketahui.

Selama lima hari di rumah sakit, ia ditunggui keluarganya di antaranya sang ibunda Rose, saudara lelaki Tommy dan tunangannya Fiancee Jackie. Mereka, termasuk ayahnya Earl dan saudara lainnya, yakni Roger dan dua saudara perempuan Jeanny serta Katheleen memberi semangat layaknya Hayden sedang balapan. Tapi, nasib berkata lain. Pembalap kebanggaan Amerika itu gagal menang dan dipanggil pulang oleh-Nya.

Tommy atas nama keluarga Hayden mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya. “Sangat menyenangkan buat kami ternyata Nicky telah menyentuh begitu banyak kehidupan orang dengan cara positif. Terlepas dari kenangan publik, kami juga punya kenangan indah di rumah di Kentucky. Terima kasih kepada semua staf rumah sakit. Kami bangga dengan dia karena telah mencapai puncak pada olahraga pilihannya menjadi juara dunia. Terimakasih semua,” sebut Tommy. Rezki

BAGIKAN