nhk

Ini Program Faerozi Pembalap Yamaha Indonesia Di Master Camp Milik Rossi

ManiakMotor – Diumumkan Yamaha Indonesia pada jumpa pers di Flagship Shop DDS Jakarta, Cempaka Putih, M Faerozi ikut program Yamaha VR46 Master Camp. Master Camp ini sudah masuk gelombang ke-6. Program ini hasil kerjasama antara Yamaha Motor Company (YMC) Jepang dengan VR46 Riders Academy. Suada ada pembalap-pembalap muda potensial lulusannya masuk ke level Moto2 dan Moto3 serta MotoGP.

Faerozi akan memanfaatkan kesempatan

Di sana, ya diprogram itu, Faerozi beserta rider lain akan berlatih bersama dengan para racer Moto2 dan Moto3. Mereka yang tergabung di sekolah balap VR46 Riders Academy. “Kesempatan menimba ilmu ini akan saya manfaatkan sebaiknya. Anugerah bisa dilatih pembalap top dunia seperti  Valentino Rossi,” kata Faerozi pada jumpa pers yang berlangsung 7 September 2018 itu.

Banyak ilmu-ilmu dasar sampai lanjut yang penting didapat dalam Master Camp. Tidak hanya sebatas peningkatan skill dari instruktur di VR46 Riders Academy. Tapi juga pelatihan fisik oleh Carlo Casabianca yang selama ini jadi penasehat fisik Rossi. Tapi juga dilatih secara mental menghadapi lomba.

Menunya seperti  flat track di trek Motor Ranch VR46 Tavullia bersama Marco Belli. Belli adalah juara dirt track dunia dan dia akan menggunakan motor Yamaha YZF250. Di tanah datar itu mentalitas dan eterampilan mengkontrol motor yang tak pernah diam khas tanah yang dikembangkan.

Selain itu, terdapat pula latihan Soft-Cross yang menjadi menu baru dalam program Master Camp tahun ini. Para rider muda di tantang untuk memacu motor Yamaha YZF250 dengan kecepatan tinggi untuk melewati rintangan berupa gundukan-gundakan tanah di sepanjang lintasan dirt track. Semacam superbowl yang harus digradak semberi kaki menjepit bodi special engine tersebut.

Usai dari tahah, peserta menjalani latihan di Sirkuit MotoGP Misano Italia dengan Yamaha YZF-R3. Motor ini sebagai produk global yang diproduksi dari Indonesia. Akan dikombinasikan hasil dari flat track yang dibawa ke aspal.

Master Camp memang diperuntukkan untuk para petarung muda potensial. Tentu saja  untuk membangun motivasi dan semangat bertanding yang semakin kuat dalam meraih prestasi. RIC

BACA JUGA

Pembalap Yamaha Indonesia Faerozi Terpilih Ikut Yamaha VR46 Master Camp 6 di Italia

BAGIKAN