Ini Skill MotoGP Yang Bantu Petrucci di Dakar, Hingga Dapat Posisi Ke-1!

Maniakmotor – Banyak yang menertawakan keputusan Petrucci saat mencoba dakar. Namun ledekan itu justru jadi tenaga buat Petrucci untuk tampil apik pada Dakar 2022 tahun ini. Saking spektakulernya, Petrucci bisa mendapatkan posisi ke-1 pada Etape Ke-5 yang mengambil tempat di bagian timur Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh.

Ini juga menjadi yang pertama kali untuk seorang pembalap MotoGP di kejuaraan balap gurun Dakar itu. Dan meskipun olahraga ini jauh berbeda baik dari motor, teknik berkendara, hingga sirkuit, namun Petrucci baru – baru ini mengungkap apa yang bisa diambil dari MotoGP hingga mengantarkannya jadi jawara etape Dakar.

Pertama, Petrucci ingin menekankan bahwa MotoGP adalah puncak dari balap motor yang ada di dunia. “Tidak ada yang bisa menyaingi MotoGP di balap roda dua, semua orang kencang dan sangat siap untuk tampil. Disitu anda harus haus, berlatih keras setiap hari dan mempersiapkan diri. Kebiasaan saya di MotoGP inilah yang terbawa hingga ke Dakar, yang tentu sama kerasnya,” cerita Petrucci dengan semangat.

Namun dengan dirinya yang terkena covid, lalu cidera saat latihan persiapan, “saya mengaku tidak siap 100% untuk penampilan Dakar saya kemarin, hehe (tertawa) . Sebenarnya saya masih bisa bersiap lebih banyak, terutama dengan seluruh pengalaman MotoGP yang saya miliki, ” lanjut Petrucci dengan tersenyum.

Namun Petrucci bisa bersyukur, walaupun dengan keadaan dan sikon yang sedikit aneh, doski tetap bisa tampil secara baik. “Pengalaman – pengalaman MotoGP tetap ada disana saat berkendara. Untungnya juga, di MotoGP saya tidak pernah mengalami kecelakaan serius, sehingga badan bergerak lumayan baik di atas KTM450CC saya itu,” lanjut Petrucci yang dipuji – puji banyak pembalap MotoGP lainnya.

Saat ini Petrucci sudah bersiap untuk menghadapi MotoAmerica, tapi lucunya beberapa hal masih terbawa dari Dakar, “khsususnya jam tidur, hehe. Sempat mulai terbiasa di hari ke-10 dengan jadwal kami itu. Saya tidur tidak larut malam, bangun jam 4 pagi dan menghabiskan waktu 1 jam di Instagram, itu capek tapi menyenangkan,” tambah Petrucci dengan ekspresi capek.

Petrucci akan tampil di uji coba Portimao pada 8-9 Februari mendatang. Dimana doski akan bersaing bersama Toprak, Rea, Bautista dan berbagai pembalap WSBK yang aktif tahun ini.

Mantap! MM

BACA JUGA