Ini Trik dan Strategi Piawai Marulli dengan Ban Motornya! Tercepat QTT Expert Final Motoprix Sentul 2023!

Maniakmotor – Marulli, joki Suhandi Padang 88 bisa menjadi yang tercepat di sesi QTT alias kualifikasi kelas Expert Final Motoprix Sentul 2 Desember 2023. Ternyata ada trik dan strategi menarik yang terhadap ban motornya yang ia aplikasikan di seri kali ini.

Enggak sembarang gas dari awal, doi memperhitungkan penggunaan kompon ban dengan baik dan hemat. Itu diberitahukannya kepada penulis yang bertemu langsung di Sentul International Karting Circuit.

“Saya gaspoll dari awal perlombaan mas, jadi kompon ban enggak keburu habis dan licin. Dengan cuaca sepanas tadi, sebenarnya 10 lap saja itu udah engga enak mas kalau buat cari best time,” ujar Marulli.

Bahkan cuaca panas ini juga mempengaruhi tekanan angin ban bro, jadi enggak hanya ngefek kepada kompon semata. Tuh katanya doi sempat alami kenaikan tekanan angin ban dan menguranginya.

“Karena tekanan angin ban sempat ketingian, saya sempat mentok di 54,4. Masuk sebentar ke pit, dan saya minta dikurangi, langsung saya gaspoll. Beruntung best timenya dapat di 2 la setelah pit in,” pungkasnya.

Raider