nhk

Ini Yang Membuat Yamaha MX King 2016 Kuasai Kelas Bebek Sport 150cc

MX King Red King 2016
MX King Red King 2016

 

ManiakMotor – MX King masih menguasai kelas bebek sport 150cc di bulan September 2016. Data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menunjukkan terjual 6.891 unit, paling banyak di kelasnya. Padahal penantang sudah koar-koar bakal menang loh. MX King bisa menang karena praktis meliuk di padatnya lalu lintas. Kan sokbreker depan belum teleskopik panjang seperti lawannya, lain merek. Maklum zaman lalu lintas padat yang praktis yang dipilih.

MX King Speedy Silver 2016
MX King Speedy Silver 2016
 MX-King-Racing-Blue-2016

MX-King-Racing-Blue-2016

Total penjualan MX King dari Januari hingga September 2016 adalah 55.884. Angka yang masih tinggi di tengah tren matik dan sport saat ini berseliweran di pasaran.  ”Pasar bebek sport yang masih berkembang ini dimenangkan Yamaha. Berarti sebagai pilihan utama konsumen. Bukti keberhasilan Yamaha membaca pasar dengan ketepatan inovasinya. Tidak hanya di dalam negeri tapi di luar negeri pun MX King digandrungi,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di market luar, MX King laris di Filipina dan Vietnam. Tercatat di bulan September 2016 ada 4.300 unit yang diekspor. Jumlah itu merupakan yang tertinggi untuk motor Yamaha yang dipasarkan di negara lain di bulan September 2016.

MX-King-Drift-Black-2016
MX-King-Drift-Black-2016

Untuk makin menarik minat konsumen, Yamaha juga sudah menyiapkan MX King warna dan striping baru dengan konsep “Pride of Street King”. Grafis ini menekankan pada performance, modern dan young.

Cocok untuk konsumen yang menyukai speed dan performance. Cocok pula bagi mereka yang praktis terhadap handling dan respon tenaga . Ya seperti sokbreker tadi. Terdapat ikonik logo MX King yang baru pada bagian cover side motor. Empat warna baru itu adalah Red King, Racing Blue, Drift Black, Speedy Silver.

X-Ride Naik Lagi

Sementara itu di kategori matik, X-Ride masih ramai peminat bahkan menunjukkan kenaikan 66,26%. Di bulan September 2016 ada 7.992 unit yang terjual, dibandingkan sebulan sebelumnya 4.807 unit. Masih diburunya X-Ride, khususnya di area-area jalanan ekstrim, membuat motor yang diluncurkan di tahun 2013 ini punya konsumen setia.

Terakhir di bulan Juli 2016 lalu, Yamaha menghadiahi pecinta konsumen dengan meluncurkan X-Ride warna dan striping baru dengan konsep Extremely Fun imej agresif. Empat warna baru itu Extreme Gold Titanium (extreme tough), Adventure Dark Grey (gagah tough), Skater White (extreme aggressive), Crosser Blue (extreme young exciting). Dengan adanya penyegaran itu, mampu merebut hati konsumen hingga September ini.

Untuk total penjualan Yamaha di bulan September 2016 sendiri sebanyak 119.717 unit. Mio Series (Mio M3 dan Mio Z) berkontribusi paling banyak yakni 35.899 unit. Rilis Yamaha

BAGIKAN