nhk

Yamaha All New Jupiter Z1, Injeksinya Bisa Disetel Di Rumah

 


ManiakMotor – Namanya YZ Power Tuner (YPT),  alat ini  penyetel injeksi Yamaha All New Jupiter Z1. Jadi, tidak perlu bawa-bawa lap-top untuk menggeser modul injektornya. Cukup dengan alat seukuran hp itu, injeksi bisa diutak-atik di rumah.

 Namanya juga utak-atik dewek, kadang benar dan lebih banyak rusaknya. Tapi tenang, banyak bengkel resmi garputala  di samping rumah sampeyan, dia dengan ringan tangan dikasih tip untuk membantu. 

Pengendara yang doyan motor korekan, dengan alat itu sama saja mengatur supuyer dan udara. Itu diperagakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat peluncuran Jupiter Z1,  Selasa (10/7) di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Seperti biasa pada acara launching,  M. Abidin selaku General Manager Service yang memaparkan alat tersebut.

Katanya, kegunaan YPT untuk menyetel perangkat injektor di Jupiter Z1. Kira-kira seperti obeng, tang, kunci dan spuyer untuk karburator. Tapi ini kotak doang. “Injeksi Z1 dirancang untuk bisa disetel. Boleh ubah debit bahan bakar, udara dan lainnya dengan  YPT,” ungkap Abidin di depan layar proyektor .

YPT  langsung terkoneksi ke injeksi dan menyetelnya cukup dengan memijat tombol. Setiap tekan tombol akan menaikan atau menurunkan 3 persen dari data awal.  Data settingan pun bisa disimpan dan dibagi pada pengguna lain. Caranya dengan mengkopi kode-kode yang tertera pada display. Mirip saat men-share link internet.

Siapa saja bisa pegang. Tapi, kudu  training singkat terlebih dahulu. Bahkan YIMM akan mengundang media untuk mencoba sekaligus membuktikan kemudahan cara kerja alat tersebut,  Oktober kami akan ‘menantang’ media untuk menyetel  Jupiter Z1 menggunakan YPT,” tutup Abidin yang akan memasarkan alat ini pada 2013.

Kirain sudah ada dan dijual bersama motornya? Ah, bapak!? Adit

BERITA TERKAIT:
Yamaha All New Jupiter Z1, Dirancang Di Terowongan Angin
Test Ride Yamaha All New Jupiter Z1
Yamaha New Xeon, Genit Kali!
Jurus Irit Mio Soul GT (& Mio J)
Injeksi Mio J Sederhana

 

 

 

BAGIKAN