nhk

Intip Spek Honda Sonic 150, Pakai Mesin CB1509R StreetFire, Berat Geser Satria FU

 

ManiakMotor – Perbincangan motor baru fokus pada Astra Honda Motor (AHM) yang akan melaunching Honda Sonic 150R. Bincang-bincang berlanjut, bebek anyar itu kabarnya pakai mesin Honda CB150R StreetFire. Berarti benar mesin tegak, DOHC dan ndut-ndutan karena rumah kopling bermasalah, hehe. Moga-moga saja saat dipasang di Sonic 150 girboksnya sudah dibenahi.

Sonic 150 walau belum ketahuan, banyak yang bilang bisa menggesr  Satria FU150. FU memang saat ini belum ada lawan. FU laris di pasaran pada line-up bebek 150 yang memiliki suspensi depan teleskopik panjangSebut menggeser FU itu mungkin pendapat sepihak, kaleee. Di balap motor saja, mesin CB150R belum bisa geser FU tuh, yang ada diasapi.

Kalau cerita spek mesin sama saja dengan CB150R StreetFire, itu kalau betul dipakai di Sonic 150R. Mesinnya selain DOHC juga injeksi. Tenaganya 17 dk dan torsi 13 Nm yang didapat pada rpm cenderung tinggi. Itu harus diubah untuk dipasang di bebek. Putaran mesin terlalu ketinggian untuk dapat tenaga idealnya.

Soal irit-iritan untuk konsumen di kelas ini sudah urusan yang kesekian. Yang ditunggu kemampuannya, bro. Mampu di jalan umum  dan di arena kebut resmi dan liar juga bisa deh, karena di sanalah marketnya seperti FU. Prat

BACA JUGA

 Honda All New CB150R: Apanya Yang Baru Semua Ya?

Honda Sonic 150R: Parameternya Tentu Saja FU150, Bahan Kebut-Kebutan

Honda Sonic 150R; Nggak Laku Kalau Masih SOHC

Helm GM Evolution Pas Buat Mudik Khusus Anak, Remaja Dan Dewasa

NHK Luncurkan Tipe NHK RX-9, Full Face Lebih Ringan 100 Gram, Cocok Buat Mudik (Turing)

 

 

BAGIKAN