nhk

IRC GM Grasstrack Temanggung 2013, Status Kejurnasnya Dibatalkan, Sirkuit Jadi Bubur

 

ManiakMotor – Di sirkuit di Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah yang harusnya menjadi seri 4 Kejurnas Grasstrack 2013 region Jawa, poinnya batal. Sirkuit tidak layak untuk kejurnas. “Mosok sirkuitnya kayak bubur. Bagaimana mau tampil, lumpurnya ada yang sedalam 70 cm,” kata Edy Rianto, pemilik tim The Monster RGD yang memilih membawa pasukannya pulang ke Semarang, Jawa Tengah.

Ia hanya salah satu peserta yang kecewa pada hajatan IRC GM Grasstrack pada 8-9 Juni lalu. Meski  lomba tetap berjalan namun titel kejurnasnya dicopot karena banyak pembalap senior yang memilih tidak turun gelanggang, “Treknya kelewat parah, karena hujan. Kalau dipaksakan, motor kebanyakan dituntun dan digotong. Ya, rusaklah,” kata Chikal Faisal, grasstracker dari tim Chikallicious Kekar 645 BS Guvilli RNR Papua yang mendapat kabar tentang buruknya sirkuit dari tim lain yang lebih dulu sampai ke lokasi, akhirnya Chikal dan tim balap di tempat lain.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Dengan menolaknya mayoritas tim untuk menurunkan motor dan pembalapnya, pimpinan lomba dan juri akhirnya berunding. Keputusannya seri ini dibatalkan titelnya. “Demi kebaikan bersama lebih baik ditunda. Ya itu tadi, sirkuitnya mirip sawah, lumpurnya dalam, sehingga para pembalap menilai tidak layak,” tukas Frans Tanujaya selaku Biro R2 Off-Road PP IMI.

Namun itu kata para pembalap yang bertarung di Kejurnas, bagi mereka yang turun non Kejurnas, balapan masih layak, buktinya lomba terus berjalan. “Kami juga bingung, kok bisa seoerti ini, jadwal jadi kacau semua,” tutup Renie yang merupakan orang tua sekaligus manager Chikal.

Garuk lumpur dong.  Adit

BACA JUGA

Kejurnas GM Grasstrack 2013 Cilacap, Garuk Pasir, Cocok Untuk Pemula

Kejurnas Grasstrack 2013 Tulungagung, Milik Kaki-Kaki Special Engine!

Grasstrack 2013 Dilirik Sponsor..?

BAGIKAN