nhk

IRC Kejurnas Motocross 2013 Jelang Jogja; ‘Kandangnya’ Aldi, Agi Bawa Ilmu Swiss

 

 


ManiakMotorSukses double winner motocross dan supercross 2012, kini Agi Agassi siap kembali ke arena. Elmunya garuk tanahnya makin bertambah, karena barusan ditimbanya di Swiss. Katanya, ada perbedaan antara instruktur Indonesia dan di sana, terutama olah fisik dan cara dasar membawa motor special engine. Bah macam mana tuh?

Lihat saja nanti di seri pertama IRC International Motocross Championship2013 (IMIC) di sirkuit  Maguwoharjo, Jogjakarta, 27 – 28 April 2013.  Tetapi kali ini Agi tak lagi bersama tim Dumasari MX. Dia kembali ke Husqvarna MX Team (HMT) bersama Andre Sondakh, salah satu rivalnya tahun lalu. “Berdua siap pakai spek mesin 2013. Agi dan Andre pernah menyandang juara nasional, semoga ini kekuatan yang memberikan hasil,” doa Tjok Vicky Sudarsana, selaku manejer HMT.

Pada 2010 saat Agi di HMT, dia gagal dapat juara nasional dan saat itu Andre yang memperkuat IRC AHRS MX menunggang Kawasaki juaranya. Andre ke HMT dan Agi cabut dari sana, eh malah Agi juara dan bahkan sekalian supercross dengan Honda. Makanya dua-duanya disatukan. “Saya akan coba maksimal ilmu yang didapat sebulan di Eropa. Sayang, saya kurang tahan sama dinginnya,” jelas Agi.  

Tapi Maguwo  tak lepas dari nama Aldi Lazaroni, bocah ganteng kelahiran Jogja. Adik kandung juara nasional 7 kali motocross Irwan Ardiansyah itu, saban waktu latihan di sana. Tahun lalu juga sirkuit pasir itu dikuasai Aldi di moto-1 dan 2 di kelas MX2 nasional.  “Butuh fisik menghandling kesimbangan motor di pasir gembur, kata Aldi yang tahun ini masih di tim Gandasari MX  yang hingga berita ini diketik terus menambah porsi latihan.  Aldi juga bilang untuk 2013 ini dia akan ‘menerbangkan’ Honda CRF2013.

“Kebugaran fisik setelah rehat dijaga dengan jogging dan fitness rutin, sesekali ikut kejurda biar feeling masih terasah. Apalagi 2013 ini aku privateer, jadi harus bisa memotivasi diri sendiri,” semangat Alexander Wiguna dari Lombok tempat dia berada. Tahun lalu Alex satu tim dengan Aldi.

Lantas bagaimana Farhan Hendro, Adi Aprian?,Secara umum daftar pembalap masih sama dengan tahun kemarin, ditambah beberapa yang dari MX2 junior seperti Renaldi Goro,”ujar Frans Tanujaya yang mengkonfirmasi akan bertugas di Jogja besok seraya bilang regulasi tahun 2013 mulai ikuti aturan FIM tetang usia (85 cc : 11-14 tahun, MX Junior : 13-17 tahun).

IMIC 2013 juga akan dipanaskan crosser Amerika yang biasa bermain di AMA, selain para bule langganan yang bermain di Indonesia.  Mereka adalah, “Dennis Stapleton (Amerika) dan Adrien Lopes (Francis),”bilang A. Judiarto dari Lightning Production selaku promotor event IMIC.

Selamat garuk tanah deh! Ardel

BERITA TERKAIT:

Agi Agassi Sport Shop, Surganya Keperluan Garuk Tanah

Motocross 2013; Husqvarna Bayar Agi Dan Sondakh

Surya 12 Powercross Malang, Agi Agassi Juara Nasional Lagi..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353