nhk

IRC Motocros Cibubur, Agi Diganggu Kuliah

 

ManiakMotor – Agi Agassi sedang siap dengan tahun pertamanya kuliah. Masa orientasi ini, menguras waktu. Berefek pada penampilannya di sirkuit Harvest City, Cibubur Jabar, Minggu 13 Mei, dalam dua moto. Moto pertama taktinya bertahan seperti ‘habis’. Cara bermain tenang, tapi meledak-ledak biasa sajal. Lagi pula, Agi salah start.

Di nasional, dia hanya ke-3, di bawah Andre Sondakh dan Alexandre Wiguna. Sedang  internasional ke-5. Di moto-2, Agi tidak sempat dapat satu putaran pun. Motornya jebol tea. Wah, ada juga special engine pistonnya macet?

“Bukan piston yang macet. Tetapi as sproket depan lahernya rontok. Ini terasa di moto-1 yang perpindahan giginya sudah berat. Tetapi, saya pikir itu rem, makanya kalah start di moto-1,” sesal Agi yang membuatnya terlempar dari 10 besar dari total poin dua moto di seri 3. “Trus gimana? Motocross dan sekolah sama penting,” katanya lagi.

Crosser yang bernaung di Dumasari INK Honda PF-ONE itu, ambil jurusan hukum. Ilmu ini bakal dipakai bermain motocross. Siapa tahu ada regulasi yang keliru akan diluruskan. Bukan dengan hukum adat, lho. Bukan, gitu ‘Gi? “Ah Om bisa aja,” kata kroser asal Jabar yang terpaksa menyerahkan tampuk pimpinan klasemen pada Andre Sondakh.

Menurutnya, latihan fisiknya agak terbengkelai. Dia urus ini dan itu sendirian. Ah, yang benar? “Fisik memang turun. Tetapi secara mental saya tak akan mundur. Saya ingin  terus berada di puncak klasemen,” ambisi Agi sebelum terjadi moto-1 dan 2. Sebab dia bicara pada Sabtu 12 Mei.

Malah sejak Sabtu itu, dia sudah menggambar dalam hati menaklukan sirkuit yang memang sempit. Sirkuit Harvest juga kebanyakan tikungan patah. Padahal, tanah di samping kiri-kanan sangat luas. Tikungan model  ini, lebih cepat diambil dari dalam. Trus, “Enggak boleh ceroboh. Salah-salah waktu malah melorot,” ungkap Agi pada Sebtu sebelum QTT itu. adit

BERITA TERKAIT:
 
IRC Motocross 2012, Klasemen Sementara 
KTM 65 SX World Champion
Husqvarna TC250 Versi 2012, Penggaruk Tanah Jempolan
Yamaha Nouvo SX 125 Versi 2013
IRC Motocross Harvest, Sirkuitnya Indonesia
IRC MX Seri 3 Harvest, Husqvarna Sondakh
IRC Motocross, IRA MX Tanpa Grade A
Sambut Seri 3, IRC Motocross Harvest City
IRC Motocross Cibubur, Farhan Harap Hujan
Villopoto Rebut AMA Supercross
IRC Motocross Kuningan, Menaklukkan Ketinggian
 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353