nhk

IRC Motocross 2013 Ciamis; Kembali Singa Senior

 

 

ManiakMotor – IRC Motocross International telah dua seri dilaksanakan. Seri 2 berlangsung di sirkuit Gapura Ning Rahayu di Ciamis, Jawa Barat, 1 – 2 Juni 2013. Di dua seri ini, juga bergantian crosser Indonesia yang menantang pemain luar negeri. Toh pemain bule ini yang konsisten hanya Lewis Stewart dan Jernei IRT yang keduanya memperkuat Husqvarna Indonesia.

Di seri pertama Jogja, April lalu, perlawanan datang dari Ivan harry Nugroho dan Aldy Lazaroni. Tetapi di Ciamis yang menonjol Alexandre Wiguna.  Crosser Dumasari Ellgian Bostar Mubarok itu, lumayan konstan dua moto. Kendati di moto pertama hanya ke-4 dan moto 2 ke-5, tapi membuat akumulasi poinnya ke-3 untuk kelas international. Juga jadi juara nasional di seri 2.

Menurut Alex, masuknya ia ke posisi ke-3 secara keseluruhan karena pemilik poin yang tinggi adalah Agi Agassi di moto 1, gagal di 2. Ia hanya dapat poin kecil. “Makanya saya bisa diuntungkan dengan situasi tersebut. Saya juga  telah bekerja maksimal dalam dua moto,” jelas Alex yang mengaku terus melatih feelingnya bermain di tarkam dengan minimnya event kejurnas.

Agi sendiri yang memperkuat Husqvarna Team itu kurang beruntung di moto-2 karena ban depannya kempes. Dia tak bisa berbuat banyak seperti dilakukannya di moto 1 yang bisa podium ke-3 untuk internasional. “Namanya kempes ban om, ya nggak bisa kencang. Makanya saya hanya dapat poin 7 di moto 2, sekadar finish saja,” jelas Agi.

Yang mengezutkan dengan merengseknya ‘singa’ senior bangat Aep Dadang Supriatna ke lima besar. Bahkan untuk nasional dia bisa ke-3. Artinya apa nih? “Artinya crosser yang muda-muda nggak berkembang. Padahal saya tidak melakukan persiapan khusus. Saya memang hanya bermental juara saja,” kata Aep yang jelas umurnya sudah di atas 30.

Walah, walah. Terus yang internasional yang juara siapa? Ya bule dong, lihat saja hasil lomba. Dipo  

BERITA TERKAIT

Hasil IRC Motocross Ciamis, Jabar, Semua Sesi, 1 – 2 Juni 2013


BAGIKAN