nhk

IRC Motocross 2013 Jogja; Ivan Harry Terbaik Nasional, Aldi Ke-2

 

 

ManiakMotor –  Bicara bule, tetap saja Lewis Stewart (Australia) dan Jenrney Irt (Slovenia) sudah langganan menggaruk motocross Indonesia. Termasuk di seri pertama IRC Motocross International di  sirkuit Maguwo, Jogjakarta, 28 April 2013. Dalam dua moto kedua crosser Team Husqvarna Indonesia itu,  1 dan 2 naik podium. Bila dijabarkan di sini, nantinya seperti cerita 1001 malam soal tulang  dan otot mereka bermain di pasir, seng ada lawan.

Ayo cerita yang lokal-lokal saja. Karena secara mengejutkan Ivan Harry Nugroho bisa mengalahkan Aldi Lazaroni yang biasa di sirkuit berpasir Maguwo. Cemerlang permainan Harry yang membela Bonaharto INK Xtreme. “Saya hanya mengikuti rat yang sudah jadi diinjak crosser bule. Saya lihat mereka luwes kalau bermain di jalur itu-itu saja yang mereka ciptakan, ya saya ikuti saja,” jelas Ivan yang menunggang special engine Honda CRF250R.

Tahun ini Ivan bertekad akan diperhitungkan di papan atas motocross nasional. Makanya doski serius mengolah fisik siang dan malam, weleh. Percaya kok, lihat saja postur tubuhnya, jauh lebih atletis dibanding tahun lalu. Itu tandanya ia tidak main-main dengan fisik untuk mewujudkan cita-citanya.  

 Sebenarnya Aldi yang membela Gandasari INK Evalube IRC MX sama perolehan poinnya. Hanya, Ivan dan Aldi pada dua moto tukaran juaranya untuk nasional. Moto pertama milik Aldi dan moto dua didapat Harry. Tetapi yang dicap juara dari hasil prestasi terakhir atau moto2. “Ada beberapa jalur yang kurang diantisipasi, itu saja kelemahan di moto2,” jelas Aldi yang punya cita-cita yang sama dengan Ivan. Maklum Aldi dari tahun ke tahun hanya masalah sepele membuatnya gagal juara nasional.    

Farhan Hendro yang memperkuat Cargloss AHRS IRC punya pendapat lain. Katanya, saking lamanya tidak ada event motocross setara kejurnas, di seri pertama ini ia rada kagok. Apalagi langsung berhadapan dengan sirkuit pasir, “Wadoh berat, om. Latihannya di tanah keras, tandingnya di pasir, bingung cari jalur,” jelas Farhan yang sudah mensyukuri bisa ke-4 untuk nasional.

Semua harus disyukuri. Dipo

BERITA TERKAIT:

Hasil IRC Motocross Jogja 27 – 28 April 2013, Semua Sesi

IRC Motocross 2013; QTT 1-4 International Bule Semua, Nasional Aldi

IRC Kejurnas Motocross 2013 Jelang Jogja; ‘Kandangnya’ Aldi, Agi Bawa Ilmu Swiss

BAGIKAN