nhk

IRC Motocross 2013 Kuningan; Agi Agassi Nasionalnya

 

 

ManiakMotor – Dua minggu berturut-turun kejurnas IRC Motocross. Minggu lalu di Ciamis, minggu ini atau 8-9 Juni 2013 di Kuningan dan dua-duanya di Jawa Barat. Bila minggu lalu munculnya singa senior lewat Aep Dadang, di seri 3 ini malah sebaliknya anak muda lewat Arjun Wicaksono. Toh akumulasi poin dua moto Agi Agassi yang tertera juara di seri ini. Kalau internasionalnya so pasti bule lah.

Saksesnya Agi mendapat protes dari kubu Ivan Harry yang menganggap Agi memblok jalurnya di moto-2. Tetapi protes tersebut ditolak jury lomba. “Tidak ada pelanggaran yang dilakukan Agi. Dari jury, Agi dianggap tidak punya niat memblok jalur dan menyenggol Ivan,” sebut Widia alias Wiwid, pimpinan lomba dalam event itu.

Kesimpulannya, jury dan pimpinan lomba menegur secara tertulis pada Agi. Itu semacam  peringatan keras. Bila sekali lagi melakukan manuver yang sama akan kena sanksi dan skorsing. “Itu jury yang bikin keputsan, bukan saya sebagai pimpinan lomba,” tambah Wiwid yang bukan berarti ia cuci tangan, hehehe. Lagian saat lomba di Kuningan ini debutnya, duileh, mantap coy. Mulut terasa debu. Ya, butuh cuci tangan sehabis lomba, Wid…

Keduanya sebenarnya bermain taktis. Di moto 1 Ivan bisa berjaya dan berada di posisi tiga untuk internasional. Hanya Lewis Stewart dan Jerney IRT yang keduanya membela Husqvarna Team yang tak bisa dilewatinya. “Moto-2 saya hanya dapat poin 6. Jatuh, om,” jelas Ivan dengan nada lesu. Ivan  memperkuat Bonaharto INK Extreme Rated  yang menunggang Honda CRF.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sedang Agi dalam dua seri lalu kurang garukkan, di Kuningan ini rupanya ia bangkit. Agi mengaku telah mempersiapkan fisik. Motornya yang special engine milik Husvarna Team sudah diperiksa semua, jangan sampai seperti di Ciamis yang kempes ban. Terus insiden dengan Ivan? “Benar, saya tidak sengaja. Itu jalur saya dan masih ada celah untuk masuk,” jelas Agi tanpa menjawab pertanyaan lanjutan maniakmotor. Maklum yang diutus yang selalu bawa-bawa kamera, bukan yang biasanya bawa lap top.

Kemelut keduanya dimanfaatkan Arjun Wicaksono yang membela  ORF IRC Greentech FOX Orca. Penggaruk tanah yang barusan naik dari MX2 junior ini pun terbaik di moto-2. Sayang, di moto-1 poinnya tidak terlalu cukup mendongkraknya melewati Agi. Ya, lumayan di posisi dua nasional di seri Kuningan ini. Dipo   

BACA JUGA

IRC Motocross 2013 Kuningan, Jabar, Semua Sesi, 7 – 8 Juni 2013

BAGIKAN