nhk

IRC Motocross 2013; QTT 1-4 International Bule Semua, Nasional Aldi

 

 

ManiakMotor – Cerita sirkut pasir, nah itu sukanya bule. Urusan motocross di negaranya atau di benua mereka bermain tipikalnya begitu. Mau pakai teknik apa pun crosser Indonesia, pastilah tetap di belakang. Ada empat bule ikut, ya keempat di atas sesuai urutan seperti QTT IRC Motocross International 2013 di Jogjakarta yang berlangsung 27 April 2013.

Di Jogja ini menggunakan sirkuit Maguwoharjo yang asli treknya memang berpasir. Trek yang butuh keseimbangan crosser memainkan motor, karena rodanya tertanam terus di pasar, eh, pasir. Berarti bukan garuk tanah, tapi garuk pasir. “This  circuit is good. Mantap,” kata Lewis Stewart, crosser yang memperkuat Team Husqvarna Indonesia (THI) yang berasal dari Australia, kalimat sama juga diucapkan teman-teman yang bule di belakangnya.

Di QTT ini, baru ke-5 pemain kita yang bernama Aldi Lazaroni. Aldi memperkuat Gandasari INK Evalube IRC MX Team. Itu pun Aldi sebagai tuan rumah yang paham memainkan special engine-nya yang sekarang Honda CRF250. Kalau tuan rumah berarti sering latihan di sini? “Tidak juga. Karena trek Maguwo boros kampas rem dan sokbreker gampang bocor terselip pasir. Jadi, hanya sesekali ke sini,” jelas Aldi pada sirkuit yang desainnya tidak berubah sama sekali dari bentuk tahun lalu yang dipakai event yang sama.

Tahun lalu dalam event yang sama juga untuk ukuran pemain nasional Aldi penguasa dua moto. Tanda-tanda dia akan kembali jaya sudah terlihat di QTT. Karena saingan terdekatnya Andre Sondakh yang membela THI diberi  jarak 1 detik lebih saat QTT. Aldi sendiri ketinggalan 4 detik dari Lewis. Dipo  

BERITA TERKAIT

Hasil IRC Motocross Jogja 27 – 28 April 2013, Semua Sesi

IRC Kejurnas Motocross 2013 Jelang Jogja; ‘Kandangnya’ Aldi, Agi Bawa Ilmu Swiss

 


   

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353